• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Tim Panitia JICoSSH ke Universitas Padjadjaran Jatinangor

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 24 Mei 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 136

jicossh.jpg

FISIP UPNVJ - Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut setiap Program Studi (Prodi) untuk meningkatkan kualitas akademik dan praktis agar dapat meningkatkan nilai akreditasi prodi. Untuk meningkatkan kualitas tersebut, prodi haruslah memiliki dosen yang memiliki kualitas dan kuantitas publikasi jurnal yang baik. Berhubungan dengan hal tersebut, Tim Panitia Jakarta International Conference on Social Science and Humanities Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta mengadakan kunjungan ke FISIP Universitas Padjajaran, Jatinangor dengan harapan Tim dapat belajar bagaimana cara meningkatkan akreditasi prodi.

Tim panitia yang diberangkatkan terdiri dari Tim Inti, yakni Dr. R. Dudy Heryadi, Dra. Hermina S., MM., Rizky Hikmawan, S.IP, M.Si., Ahmad Zakki Abdullah, S.IP, M.Si., La Ode Muhamad Fathun, S.IP, M.H.I., dan Ratu Laura Mulia BP., S.Psi, M.Si. Kunjungan yang dilakukan pada hari Kamis (23/5) turut dihadiri oleh jajaran penting dari UNPAD, yakni Pak Arifin, Pak Wawan, Ibu Junita, dan Ibu Nuning. Menurut Arifin, berdasarkan pengalamannya untuk mengadakan konferensi internasional membutuhkan konsistensi, kualitas paper, dan anggaran yang cukup. Selain itu Tim yang solid juga sangat penting dalam mensukseskan konferensi tingkat internasional.

jicossh_2.jpg

Wawan menambahkan, bahwa konferensi internasional tidak harus mewah, yang terpenting adalah outputnya jelas. Kemudian, Nuning selaku Dosen FISIP UNPAD mengatakan bahwa dalam melakukan publikasi jurnal haruslah berhati-hati, karena saat ini orientasi publikasi jurnal adalah bisnis, sehingga dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh mafia publikasi. Dosen harus mempertimbangkan harga dan pekerjaan teknis agar dosen tidak dirugikan.

Lebih jauh, Juanita menyampaikan terkait kerjasama UNPAD dengan UPNVJ, pihaknya menjanjikan tiga artikel dari dosen FISIP dapat dipublikasikan di Jurnal Intermestik milik UNPAD. Sebagai penutup, Dudy selaku Dekan FISIP UPNVJ menyampaikan rasa terimakasihnya karena Tim JICoSSH telah diberikan kesempatan untuk belajar dalam melakukan pengelolaan jurnal dan konferensi Internasional.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f