• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KUI Menginisiasi Kuliah Umum Internasional

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 29 Agustus 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 70
KUI_1.jpg

FISIP UPNVJ - Kantor Urusan Internasional UPN “Veteran” Jakarta mengadakan Kuliah Umum Internasional pada hari Jumat (23/8/19) di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. Pada kesempatan tersebut, KUI berhasil menghadirkan Prof. Anis H. Bajrektrarevic selaku dosen aktif dari Universitas di Austria. Sebagai Direktur Separlu, June Kuncoro Hadiningrat memberikan sambutan dalam kuliah umum ini, beliau menyampaikan bahwa penting bagi mahasiswa Hubungan Internasional untuk mengkaji Uni Eropa mengingat dinamika politik kawasan tersebut berpengaruh terhadap dinamika global. Hal tersebut senada dengan materi yang akan disampaikan oleh Prof. Anis.

KUI_6.jpg

Dalam kuliahnya, Prof. Anis mengangkat tema “Trearity of Lisbon 10 Years On: The Future of The EU under the current Challenges”. Perjanjian tersebut diharapkan dapat memperkuat Uni Eropa sebagai institusi regional. “Kita harus aktif sebagai mahasiswa, apalagi mahasiswa Hubungan Internasional” tutur Prof. Anis saat memberikan motivasi kepada peserta perkuliahan yang sebagian besar merupakan mahasiswa Prodi Hubungan Internasional.

KUI_2.jpg

Kepala Kantor Urusan Internasional UPN “Veteran” Jakarta, Sri Lestari Wahyuningrum, Ph.D. menyampaikan bahwa kuliah umum internasional ini merupakan salah satu langkah penjajakan kerjasama dengan dunia internasional. “Kerjasama memang kita mulai dari FISIP, namun tidak menutup kemungkinan kerjasama akan diperluas di tingkat universitas.” tutur Kepala KUI.

Kedepannya, KUI akan melanjutkan kuliah umum internasioanl dengan mengundang berbagai perwakilan internasioanl, seperti Jerman, Malaysia, dan Rusia.

KUI_3.jpg
KUI_4.jpg
KUI_7.jpg
KUI_5.jpg
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f