• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sosialisasi Beasiswa Rusia 2019

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 29 Agustus 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 72
rusia_1.jpg

FISIP UPNVJ - Perwakilan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (PERMIRA) berkesempatan untuk memberikan sosialisasi beasiswa Rusia 2019 kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta. Sosialisasi yang digelar pada hari Kamis (22/8/19) di Lobby FISIP mendapatkan respon yang cukup baik dari para mahasiswa.

Tampil sebagai pembicara, Adinda dan Naufal menyampaikan bahwa mahasiswa tidak perlu khawatir dengan organisasi komunis di Rusia. “Masih banyak stereotip bahwa Rusia adalah negara komunis, padahal sudah tidak ada lagi organisasi komunis di Rusia. Justru di Rusia tidak ada diskriminasi ras ataupun style pakaian” kata Adinda yang merupakan mahasiswi asal Palembang yang sedang melanjutkan studi S1 di Rusia.

Untuk mendaftar beasiswa Rusia, mahasiswa dapat mendaftarkan diri melalui website Russia.study ataupun pihak Universitas. Syarat-syarat yang diperlukan pun sangat mudah, yakni WNI, IPK minimal 3.00, dan tidak memerlukan nilai TOEFL/IELTS. Hal yang perlu diperhatikan adalah cuaca di Rusia cukup ektrim, sehingga mahasiswa harus benar-benar siap fisik dan mental.

“Ga ada pilihan lulus lebih cepat /lambat atau ngulang semester. Hanya ada pilihan lulus tepat waktu atau keluar” kata Naufal yang merupakan mahasiswa Kazan University di Rusia. Naufal menceritakan pengalamannya dimana uang dari beasiswa cukup menghidupi kehidupannya selama berkuliah di Rusia. “Biaya pendidikan terjangkau, ada banyak makanan halal, bahkan mesjid pun tersebar dimana-mana” tambah Naufal.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f