• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa FISIP Juarai Kompetisi MUN di Malaysia

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 September 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 117
jose_4.jpg

FISIP UPNVJ - Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Kali ini, mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional UPNVJ, Abraham Hino Samuel Jose, menjuarai konferensi internasional yang diadakan di Malaysia. Ia dianugerahi penghargaan “Best Delegate” dalam ajang Asia Youth International Model United Nations 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 25-28 Agustus 2019.

“MUN merupakan simulasi sidang PBB dengan mengutamakan diplomasi dan menghasilkan Draft Resolution sebagai hasil akhir setiap council. Kali ini total peserta ada 1600 orang, dibagi ke dalam 17 Dewan/Organisasi PBB (Council), saya ada di council INTERPOL dengan 70 Delegasi di interpol dari mancanegara,” tutur Jose.

jose_1.jpg

Untuk menjadi juara, Jose tentu sudah mengalami berbagai rangkaian proses dan tantangan selama kompetisi. Namun begitu Jose tetap gigih dan bersemangat untuk memberikan yang terbaik. “Karna saya adalah mahasiswa HI, saya butuh International Exposure, bukan hanya IPK tinggi, untuk mendongkrak skill dan mengembangkan diri saya serta mengaplikasikan teori Politik dan Kebiajakan Luar Negeri di HI,” tutur Jose daat ditanyakan tentang motivasinya untuk mengikuti kompetisi MUN di Malaysia.

Jose_3.jpg

Ada tips-tips dari Jose agar teman-teman mahasiswa dapat mengikuti langkahnya untuk aktif dalam kompetisi berskala internasional. “Tak usah takut masalah funding, minta dukungan dar orangtua dan yang jelas saya sendiri harus riset 300+ lembar halaman data untuk saya analisis menjadi solusi. Best Delegate of INTERPOL hanyalah award, yang penting punya kemauan untuk kerja keras dan critical thinking, serta miliki kepercayaan bahwa punya teman internasional itu menyenangkan.” jelas Jose.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f