• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Peran Generasi Muda dalam Membangun Demokrasi di Indonesia

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 11 September 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 29
politica_1.JPG

FISIP UPNVJ - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik mengadakan kegiatan SEBAR TIKAR 3.0 (Seminar Bersama Politik Pintar) pada tanggal 3 September 2019 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN “Veteran” Jakarta dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Membangun Demokrasi di Indonesia”.

Dalam kesempatan tersebut, Himapol berkesempatan untuk mengundang narasumber-narasumber yang kompeten untuk membahas diskusi kali ini. Para narasumber tersebut yaitu Anggota DPR RI terpilih Jabar VII Puteri Komarudin B. Com., Politisi PAN Faldo Maldini, dan Akademisi Efriza, S.IP., M.Si.

politica_2.JPG

“Politik kita kurangnya satu. Kurang orang-orang pintar yang baik. Sebenarnya banyak orang pintar di politik, namun ketika orang-orang itu terjebak dalam sebuah sistem, maka orang-orang pintar itu akan terlihat seperti orang jahat,” tutur Puteri saat menjelaskan tentang tantangan dunia politik saat ini.

Untuk menjawab tantangan itu, Faldo menyarankan agar mahasiswa dapat aktif di organisasi agar bisa lebih berpikir kritis dan belajar bagaimana memanajemen diri sendiri. Selain itu, Efriza juga menambahkan agar mahasiswa jangan hanya bercita-cita untuk menjadi politisi, tapi juga mahasiswa kelak diharapkan dapat berkontribusi di dunia kepenulisan tentang dunia politik. “Jangan manja, jangan drama, kurangin tidur.” tutur Faldo untuk menjawab pertanyaan dari mahasiswa tentang tips agar bisa lulus cepat dengan bantuan beasiswa.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f