• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMINAR NASIONAL “MILENIAL DAN KAMPANYE POLITIK DI ERA DIGITAL” 28 FEBRUARI 2018

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 24 April 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 309

SEMINAR NASIONAL “MILENIAL  DAN KAMPANYE POLITIK DI ERA DIGITAL”

28 FEBRUARI 2018

Tahun 2018 menjadi tahun politik di Indonesia dikarenakan ada pilkada serentak, pendaftaran pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019 dibuka pada Agustus tahun ini. Kegiatan pilkada dan pemilu diikuti dengan aktivitas kampanye. Kampanye dilakukan untuk memperkenalkan calon pemimpin di suatu daerah atau calon pemimpin negara. Media yang dapat dipergunakan untuk kegiatan kampanye adalah media-media mainstream seperti televisi, radio, surat kabar, media luar ruang. Di jaman milenial ini, kampanye banyak juga dilakukan di media sosial.

Permasalahan yang sering terjadi berkaitan dengan kampanye adalah etika berkampanye, pelaksanaan kampanye. Komisi Pemilihan Umum (KPU) berperan aktif dalam menyediakan seperangkat aturan kegiatan kampanye. Komisi lain yang juga berperan dalam kegiatan kampanye adalah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berkaitan dengan etika penyiaran aktivitas kampanye yang menggunakan media massa.

Fisip UPN “Veteran” Jakarta memandang perlu untuk menyelenggarakan seminar guna memperoleh informasi terkini dari pihak-pihak yang berkompeten. Narasumber dalam kegiatan seminar ini adalah Yuliandre Darwis, Ph.D selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Wahyu Setiawan, M.Si selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pusat, dan Dr. Anter Venus, MA.Comm selaku Dekan Fisip UPN Veteran Jakarta. Seminar ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang Peraturan penyelenggaraan Kampanye Politik di Indonesia, memperoleh pengetahuan tentang Manajemen Kampanye di era digital. Seminar dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Fisip UPN “Veteran” Jakarta. (Kusumajanti)seminar_nasional_kampanye_politik.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f