• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KULIAH UMUM SISTEM POLITIK INDONESIA

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 22 Maret 2017
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 1075

Dari rangkaian perkuliahan Sistem Politik Indonesia yang telah tersusun dalam satuan acara pengajaran maka salah satu materi yang menarik untuk dipaparkan oleh ahli adalah materi sistem pemilu di Indonesia.

Materi ini membahas mengenai apa sistem pemilu dan bagaimana sistem pemilu yang bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin politik yang  representatif dan menentukan sistem politik di Indonesia, sekaligus menilai tingkat partisipasi politik rakyat Indonesia melalui penyelenggaraan pemilu. Pemilu adalah pintu masuk dari proses rekruitmen politik ke dalam supra struktur politik yang menentukan nasib bangsa Indonesia. Untuk itu materi ini penting dipahami lebih dalam.

Untuk mengkaji lebih dalam materi ini maka tim pengampuh matakuliah Sistem Politik Indonesia mengundang dosen pakar yaitu Prof. Dr. Muhammad S.IP., M.Si Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia. Selain sebagai Ketua BAWASLU RI, beliau juga seorang gurubesar dosen Ilmu Politik Universitas Hasanuddin yang dalam penjelasnnya  sarat dengan penjelasan teoritik dan tentunya disempurnakan dengan data, fakta dan peristiwa-peristiwa yang memaparkan pelaksanaan pemilu di  Indonesia utamanya pemilu yang telah berlangsung yaitu pemilu legislatife dan pemilu presiden serta pilkada DKI Jakarta yang telah dan akan memasuki putaran kedua.

Kuliah umum yang berlangsung pada 20 Maret 2017 bertempat di Aula 101 FISIP Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, dihadiri oleh 200  mahasiswa dan para dosen FSISIP UPN Veteran Jakarta.

 Diharapkan setelah adanya perkuliahan ini mahasiswa dapat mengetahui, memahami dan menambah daya analisa tentang sistem pemilu dan penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

untuk_web_1.jpg

untuk_web_2.jpg

untuk_web_3.jpg

untuk_web_4.jpg

untuk_web_5.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f