• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Meningkatkan Kualitas Pembelajaran FISIP UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 28 Juni 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 376

Kampus UPNVJ Pondok Labu (26/06) - Jumlah mahasiswa baru FISIP UPN Veteran Jakarta terus mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir, dari 229 orang pada 2015 menjadi 363 orang pada 2016 dan 443 orang pada 2017.  Hal ini merupakan sesuatu yang perlu kita syukuri bahwa dengan status perguruan tinggi negeri baru (PTNB) UPN Veteran Jakarta telah menjadi pilihan masyarakat untuk meraih ilmu dan kompetensi  yang lebih baik, ungkap Dra. Siti Maryam, M.Si, Wakil Dekan FISIP UPNVJ dalam pertemuan dengan dosen CPNS FISIP UPNVJ beberapa waktu lalu. Saat ini terdapat tiga program studi yang dikelola oleh FISIP UPN Veteran Jakarta yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional dan Ilmu Politik.

Untuk itu, para dosen perlu meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan FISIP UPNVJ, lanjut Wakil Dekan Bidang Akademik tersebut. Meningkatkan kualitas pembelajaran ini tentunya harus merujuk kepada rencana pembelajaran semester (RPS) yang harus memuat target capaian pembelajaran, bahan kajian, pokok bahasan, strategi dan metode pembelajaran hingga sumber referensi yang digunakan dalam perkuliahan. “Para dosen sebaiknya dapat mengoptimalkan penggunaan perpustakaan, ruang baca dan perpus daring untuk memperkaya bahan perkuliahan,” tegas Dra. Siti Maryam, M.Si.

Lebih dari itu, para dosen juga diminta untuk kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran dengan harapan mahasiswa dapat memahami, mengimplementasi dan mengembangkan keilmuan yang mereka dalami. Pertemuan dengan Wadek Bidang Akademik ini dihadiri oleh delapan dosen CPNS FISIP UPNVJ, Lukman Saleh Waluyo, S.Ikom, M.Si, Windhiadi Yoga Sembada, S.Ikom, M.Si., Intan Putri Cahyani, M.Ikom, Rizkiya Ayu Maulida, S.I.P, M.A., Maria Febiana Christanti, S.Sos., M.Si., Wiwiek Rukmi Dwi Astuti, S.I.P., M.Si, Andi Kurniawan, S.Sos.,M.Si dan Sindy Yulia Putri, S.Pd., M.Si.

(Andi)

hair_by_the_cuts_glamour_salon.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f