• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penelitian Indeks Program Siaran Televisi 2018

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 23 Agustus 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 141

Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) menggandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta mengadakan Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi tahun 2018. Kegiatan tersebut diadakan oleh KPI di 12 kota di Indonesia dengan menggandeng 12 Perguruan Tinggi. UPN “Veteran” Jakarta yang merupakan satu dari 12 Perguruan Tinggi tersebut menjadi pilihan karena UPN “Veteran” Jakarta bisa diharapkan untuk bersama-sama KPI mengawal kualitas program televisi di Indonesia agar menjadi lebih baik.

“Selama satu minggu ini Panel Ahli sudah melihat siaran televisi yang sudah dipilih KPI, saat ini Panel Ahli akan mendiskusikan hasil penelaian tentang program siaran televisi tersebut, dimana ke depan hasil penilaian ini bisa digunakan untuk data penelitian,” jelas Dr. Kusumajanti, M.Si Wakil Dekan III FISIP UPN “Veteran” Jakarta, di Hotel Aston TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Agustus 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Ph.D. menyampaikan bahwa Panel Ahli yang berasal dari berbagai latar belakang ini menggambarkan fenomena penyiaran Indonesia dari sisi akademik. Bagi akademisi mungkin hal hal biasa, akan tetapi bagi masyarakat luas, gambaran yang diberikan akademisi ini menjadi hal penting untuk menjadi panduan masyarakat dalam menikmati televisi yang berkualitas.

“Hasil penelitian periode pertama sudah disampaikan ke dunia industri (Penyiaran), kegiatan penelitian ini bukan hanya kegiatan seremonial, tetapi benar-benar menjadi masukan bagi industri penyiaran,” jelas Yuliandre yang juga Mantan Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat tersebut.

Lebih jauh Yulaindre Darwis menyampaikan bahwa spirit untuk menghasilkan yang terbaik bagi  masyarakat selalu ditingkatkan. Survei ini bukan kegiatan menjadi program prioritas KPI Pusat yang juga masuk program prioritas nasional.

“Saya berharap UPN Veteran Jakarta memiliki tim yang bisa menggali dan mengekplorasi data  penelitian ini menjadi lebih baik, UPN Veteran Jakarta bisa menjadi barometer tentang isu konten penyiaran yang sehat dan berkualitas,” harap Yuliandre Darwis, Ph.D. dihadapan Panel Ahli Survei Indeks Kualitas Program Penyiaran tahun 2018.

Dalam acara tersebut, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Ph.D, juga menyerahkan buku hasil survei indeks penyiaran tahun 2018 periode pertama kepada Dr. Kusumajanti, M.Si, Wakil Dekan III FISIP UPN “Veteran” Jakarta. (Penulis: Azwar)

IMG-20180818-WA0029.jpg

IMG-20180818-WA0041.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f