• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP UPN “Veteran” Jakarta Adakan Pelatihan Penulisan Buku

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 07 September 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 87

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dosen dalam bidang penulisan buku, FISIP UPN “Veteran” Jakarta mengadakan pelatihan penulisan buku bagi dosen-dosen FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Agustus 2018 tersebut menghadirkan pembicara Yanuardi Syukur, M.Si., Dosen Universitas Khairun, Ternate.

Yanuardi Syukur, M.Si., yang juga mahasiswa Program Doktor Antropologi Universitas Indonesia itu menyampaikan bahwa menulis buku pada dasarnya tidak hanya untuk kepentingan kenaikan pangkat dosen atau persoalan praktis lainnya, akan tetapi menulis buku bagi dosen adalah usaha untuk memberikan masukan bagi perbaikan Indonesia.

“Menulis buku adalah bagian dari sumbangsih dosen bagi peradaban, menulis juga usaha memberikan sumbangan pemikiran bagi persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa,” jelas Wakil Ketua Umum ILUNI PSKTTI-UI periode 2018-2021 itu.

Dra. Siti Maryam, M.Si., Wadek 1 Bidang Akademik FISIP UPN “Veteran” Jakarta dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun iklim akademik di kalangan dosen.

“Kita ingin membangun iklim akademik di kalangan dosen FISIP, khususnya terkait dengan penulisan buku ini,” jelas Dra. Siti Maryam, M.Si.    

Dra. Hermina S, MM. Wakil Dekan II FISIP UPN “Veteran” Jakarta menyampaikan bahwa pada dasarnya UPN “Veteran” Jakarta mendukung kegiatan dosen dalam menulis buku, apalagi buku-buku karya dosen ini nantinya juga akan mampu meningkatkan citra lembaga dalam bidang akademik.

Azwar, M.Si., Ketua Pelaksana Pelatihan Penulisan Buku untuk Dosen FISIP UPN “Veteran” Jakarta menyampaikan bahwa dalam dunia akademik, menulis buku seharusnya tidak lagi menjadi hal aneh bagi dosen, karena menulis buku adalah bagian dari aktivitas dosen untuk mengembangkan dan berbagi ilmu pengetahuan pada masyarakat.

“Kegiatan ini sejatinya mampu memotivasi dosen untuk menulis buku, sebagai bagian dari usaha untuk membangun iklim akademik di kampus,” jelas Azwar, M.Si., yang juga Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Acara Pelatihan Menulis Buku tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara penulisan dan penerbitan buku dalam rangka Dies Natalis FISIP tahun 2018. Semoga saja pada bulan Desember 2018 mendatang, buku-buku yang ditulis oleh Dosen FISIP UPN “Veteran” Jakarta tersebut bisa diluncurkan. (*) Azwar

IMG_5026.JPG

IMG_5101.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f