• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Tamu Perilaku Konsumen & Account Planning Hadirkan Praktisi Go-Jek

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 13 November 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 404

Dengan mengundang praktisi dari PT. Go-Jek Indonesia, Evan Sebastian, kuliah umum bertajuk “Fenomena mengenai perubahan perilaku konsumen dalam menggunakan transportasi umum secara online” diselenggarakan di Auditorium FISIP Universitas Pembangunan Nasonal “Veteran” Jakarta pada Selasa siang (13/11)

Evan sebagai Team Lead Sales Gopay yang sudah berkecimpung di dunia e-commerce dan online site selama hampir delapan tahun,, beliau menjelaskan kepada kurang lebih 70 mahasiswa FISIP jurusan komunikasi mengenai perilaku konsumen online saat ini di mana generasi milenial memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda dalam penggunaan aplikasi-aplikasi online dan juga e-commerce.

Dengan melihat kebiasaan masyarakat di Indonesia saat ini yang cenderung malas dan menginginkan segala sesuatunya yang serba praktis, adanya Go-Jek sebagai salah satu jasa transportasi online terbesar di Indonesia, berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat penggunanya. Tak hanya itu, para pelaku ojek online tersebut juga merasa lebih diuntungkan karena demand masyarakat yang sangat tinggi terhadap fasilitas yang disediakan oleh Go-Jek, seperti Go-Food, Go-Send, Go-Box, dan lain sebagainya.

Beliau sebagai team yang memegang Gopay, mengungkapkan bahwa Gopay yang merupakan “digital wallet and payment solution” ini juga merupakan suatu hal yang diupayakan untuk merubah perilaku konsumen saat ini yang menginginkan pembayaran serba praktis. “Bisa pakai Gopay di banyak tempat, jadi tidak perlu bawa uang cash banyak. Kami ingin agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam bertransaksi,” ujarnya.

Dengan masyarakat milenial yang memiliki beberapa kebiasaan-kebiasaan seperti Word of Mouth on social media, saling mencari masukan dari teman-temannya dalam menentukan pembelian barang dan juga sering membandingkan harga sebelum membeli, perilaku-perilaku seperti ini merupakan hal yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan untuk menciptakan brand awareness dan lebih dikenal lagi secara luas. Secara tidak langsung, pemahaman seperti ini harus dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa ilmu komunikasi, terutama konsentari periklanan untuk memahami perilaku konsumen dan strategi branding dari PT Go-Jek Indonesia. (Ratu Nadya)

Picture1.png

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f