• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP Ikut Serta dalam Penanaman Pohon Dalam Rangka Diesnatalis UPNVJ ke-56

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 27 Desember 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 460

Tanjungsari, Bogor - Dalam rangka diesnatalis ke 56 UPN Veteran Jakarta, jajaran pimpinan UPNVJ bekerja sama dengan pemerintahh desa tanjungsari dan direktorat jenderal Daerah aliran sungai dan Hutan Lindung Citarum- Ciliwung, mengadakan penamaman pohon di lokasi calon kampus baru UPN di kawasan tanjung sari kecamatan tanjungsari kabupaten  Bogor.

Acara yang dibuka oleh Rektor UPNVJ ini dihadiri oleh pimpinan Universitas dan Fakultas, Perwakilan dosen,  Perwakilan tendik,  Perwakilan mahasiswa,  unsur Pemerintah Desa,  dan jajaran pimpinan BPDASHL Citarum Ciliwung.  Dalam sambutannya rektor menyatakan bahwa program menanam pohon ini bagian dari respon UPN dalam ikut melestarikan lingkungan dan bertindak dalam kerangka pembangunan berkelanjutan. 

Dengan bekerjasama dengan BPDASHL dalam penanaman pohon kali ini, jumlah pohon yang akan ditanam sebanyak 1000 pohon.  Untuk selanjutnya akan dilakukan upaya yg lebih besar dengan melibatkan mahasiswa baru untuk kegiatan menanam pohon.

Kepala BPDASHL citarum ciliwung, Junaidi,  S. Hut, MT.,  M. A., dalam sambutanya menyatakan gembira dan mengapresiasi kerjasama UPN dengan BPDASHL.  Bahkan lembaganya akan membantu penyediaan bibit pohon sesuai permintaan.  Berapapun yang diminta ujarnya.  Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Dari 49 rektor yang kerjasama dg. BPDASHL tampaknya UPN termasuk yg paling aktif menggelorakan semangat menanam pohon.  Menurutnya Perguruan Tinggi harus ikut gerakan menamam pohon untuk mengatasi pemanasan global.  Satu pohon katanya dapat menyediakan oksigen untuk dua orang.  Sehingga, jikalau gerakan menanam 25 pohon digerakan, makan karbon dioksida yang ada akan terserap oleh pohon dan digantikan dengan oksigen. Kegiatan persemaian dibagi menjadi tiga tempat yaitu Pelabuhan Ratu, Cimanggis, Dramaga Bogor, yang seluruh kampusnya akan menyediakan ssatu juta pohon setahun. Jadi kegiatan bagi-bagi pohon merupakan program Bapeda-HL citarum-ciliwung.  Ini juga termaksud progran reboisasi penghutanan kembali kawasaan hutan yg gundul atau penghijauan.  Gerakan nasilan DAS Sehat sejahterakan masyarakat.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut secara simbolik ditanam 24 pohon mewakili 1000 pohon yang akan dilaksankan secara bertahap.  Penanaman Pohon dilakuakan oleh rektor,  para wakil rektor,  dekan,  kepala biro,  kepala DAS-HL Citarum Ciliwung,  dan kepala desa tanjungsari sebagai pemerintah setempat. Junaidi S. hUt,  ST.,  MA.

Dalam kesempatan tersebut bapak kepala desa tanjungsari Didi Rusadi, yang juga membetikan sambutan menyatakan bahwa sebagai kepalaa desa sangat mendukung dan menyambut bahkan menantikan kehadiran kampus UPN. Kalau bisa pembanguna dilakukan segera.  

WhatsApp_Image_2018-12-27_at_12.49_.43_.jpeg

WhatsApp_Image_2018-12-27_at_12.44_.36_.jpeg

WhatsApp_Image_2018-12-27_at_10.33_.01_.jpeg

WhatsApp_Image_2018-12-27_at_10.33_.00_(1)_.jpeg

WhatsApp_Image_2018-12-27_at_10.33_.00_.jpeg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f