• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Nonton dan Analisis Bareng Video Pembelajaran Komunikasi

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 12 Desember 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 220

Pondok Labu, UPNVJ 12/12/2018 – Hampir seratus mahasiswa peserta mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. UAS kali ini dilaksanakan dengan cara nonton bareng hasil karya mereka yang menjadi alat evaluasi akhir penguasaan materi perkuliahan.

Kegiatan menonton yang ditindak lanjuti dengan menganalisis dan mengevaluasi video pembelajaran karya mahasiswa ini. Kegiatan ini berlangsung selama 120 menit dengan menampilkan enam belas video diantaranya bertema proksemika (Komunikasi jarar), persepsi, konsep atau model Johari, mendengarkan yang efektif tentang bagaimana Individu berperan dalam diskusi kelompok.

Semua peserta antusias mengikuti kegiatan Analisis dan Evaluasi Video pembelajaran ini. Salah satu mahasiswa bahkan menyatakan bahwa menuangkan materi kuliah dalam bentuk video memberikan pembelajaran bagaimana memvisualisasikan dengan menyediakan materi ilmu pengetahuan yang menarik dan mudah untuk di ikuti oleh khalayak umum.

Dosen mata kuliah, Dr. Anter Venus, MA, Comm menambahkan bahwa model ujian akhir seperti ini lebih mendorong mahasiswa berkreasi dan menghasilkan karya pembelajaran yang bermanfaat, berjangka panjang, dan memudahkan pemahaman mahasiswa terhadap sebuah materi yang di visualisasikan dalam bentuk video pembelajaran. (AV)

2.png

3.png

1.png

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f