• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelatihan Metode Penelitian Critical Discourse Analysis Dipenuhi Antusias Peserta

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 05 Desember 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 319

Jakarta 5 Desember 2018 bertempat di Hotel Mercure Simatupang, telah diselenggarakan pelatihan Metodologi Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Analisis Wacana Kritis atau Critical Discourse Analysis (CDA). Kegitan ini menghadirkan Dr. Haryatmoko, penulis buku Critical Discourse Analysis.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi ini dipenuhi oleh dosen-dosen dari ketiga program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Acara pelatihan ini dibuka oleh Dekan FISIP, Dr. Anter Venus, MA, Comm. Dalam pembukannya, Dekan mengatakan “Fakultas sedang melakukan penguatan pada bidang penelitian dan riset. Sehingga memerlukan metodologi yang benar, baik kualitatif dan kuantitatif. Maka dari itu, kita menghadirkan narasumber yang expert dibidangnya, agar bisa berbagi dengan dosen-dosen untuk melakukan riset dengan tepat dan benar sehingga hasilnya secara akademis bisa dipertanggungjawabkan dan bersain” Ujarnya dalam pembukaan.

Pelatihan ini dihadiri oleh 30 dosen. Bahkan dosen yang mendaftarkan diri lebih dari 30 orang. Namun, pimpinan fakultas membatasi hanya 30 orang dengan tujuan agar lebih fokus, dan diikuti oleh mereka yang benar-benar ingin mempelajari lebih dalam mengenai CDA.

Pada saat kegiatan, banyak canda tawa yang terdengar. Hal ini dikarenakan Dr. Haryatmoko memberikan contoh yang real terjadi di kehidupan kita. Peserta pun begitu interaktif memberikan berbagai macam pertanyaan. (ACP)

IMG_0082.JPG

IMG_0109.JPG

IMG_0116.JPG

IMG_0120.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f