• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Antusias Tenaga Kependidikan FISIP saat Pengukuran Kesehatan oleh Mahasiswa FIKES UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 24 April 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 302

cek_kesehatan_fikes_2.jpg

FISIP UPNVJ - Kedatangan beberapa Mahasiswi Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan pagi ini memberikan nuansa yang berbeda bagi Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta. Setelah selesai Briefing Pagi, Rica Ervienia Sukianto dan teman-temannya, mahasiswi FIKES mulai membagikan kuesioner dan memeriksa para tendik dengan alat-alat yang sudah disiapkan dalam rangka penelitian skripsi.

“Antusias banget sih tendik-tendik disini karna hanya ngambil 10 (sample) tapi yang tertarik buat ngukur juga lebih banyak, bahkan tadi ada Bu Wadek juga”, tutur Rica yang terlihat cukup puas dengan kegiatan pengukuran hari ini.

Ditemui diruangan Wadek I FISIP UPNVJ, Siti Maryam mengatakan bahwa kegiatan ini cukup bagus walaupun hanya bagian dari penelitian mahasiswa FIKES. “Diharapkan dari apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa, mahasiswa ini bisa mendapatkan data bahwa rata-rata apa yang ada di dalam tubuh pegawai FISIP itu bisa diketahui”, jelas Maryam.

cek_kesehatan_fikes.jpg

Dengan menggunakan alat yang komperehensif, para tendik jadi mengetahui terkait kesehatan tubuhnya, seperti jumlah lemak badan dan umur sel. Hasil sementara dari pengukuran ini cukup mengejutkan, Rica menuturkan bahwa sebagian besar status lemak para tendik berlebih dan juga umur sel-sel yang lebih tua dari umur sebenarnya, “Pengaruhnya banyak sih, bisa dari pola makan, pola hidupnya, tingkat stres, terus aktivitasnya juga”.

Rica menyarankan agar para tendik sering mengadakan aktivitas bersama, seperti mengadakan aktivitas bergerak 30 menit sehari ditengah-tengah kesibukan pekerjaan. Hal ini juga bisa menjadi solusi bagi kesehatan para tendik, “Tentu ini bisa jadi koreksi bagi kita selaku pegawai supaya ada yang harus diperbaiki di dalam tubuh kita” tambah Maryam.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f