• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Dosen FISIP UPNVJ Raih Penghargaan Peserta Terbaik

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 07 April 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 454

foto_bersama_bu_febi.jpg

FISIP UPNVJ - Maria Febiana Christanti, Dosen CPNS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta mendapatkan penghargaan Peserta Terbaik dalam Pelatihan Dasar CPNS angkatan XXIII tingkat Nasional.

Pelatihan yang dimulai sejak tanggal 28 Januari 2019 hingga 4 April 2019 ini diadakan on dan off campus, yakni 30-40 hari on campus dan 80 hari off campus. Selama pelatihan on campus, peserta diharuskan menginap dengan kegiatan kelas dan program kurikuler di Pusdiklat Kemenaker Jakarta Timur, sedangkan untuk pelatihan off campus, peserta ditempatkan diinstansi satuan kerja masing-masing CPNS.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi.

"Menjadi PNS kekinian bukan hanya paham soal nilai2 yang diajarkan melainkan harus mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya soal bagaimana anti korupsi, ya dimulai dari kita mulai kuliah dan menyelesaikan jam kuliah tepat waktu" papar Maria.

Selain itu, Pelatihan Dasar CPNS angkatan XXIII yang diikuti oleh 39 peserta lainya memberikan kendala tersendiri bagi Maria yang merupakan dosen aktif di kampus bela negara UPN "Veteran" Jakarta, "Waktu, terbagi antara kegiatan Tri Dharma" jelas Maria.

foto_sendiri_bu_febi.jpg

Maria Febiani, terpilih menjadi peserta terbaik bersama 4 rekan pelatihannya. Untuk mendapatkan penghargaan itu, Maria mengaku tidak menargetkan prestasi dalam Pelatihan Dasar CPNS angkatan XXIII.

"Saya pikir banyak teman-teman yang berkompeten seperti saya. Tidak ada tips khusus, saya hanya selalu melakukan apapun dengan cara terbaik sesuai kemampuan maksimal saya. Jadi, kalau misal dapat prestasi adalah bonus. Hal yang lebih penting semoga prestasi ini bisa membawa nama harum UPN "Veteran" Jakarta dan saya bisa mengimplementasikan nilai-nilai terbaik dalam melayani publik (mahasiswa dan kolega)" ujar Maria.

Penulis: Riyana P. Nurkhalisa

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f