• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan KPI Oleh Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 11 April 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 303

PKS_KPI_2.jpg

FISIP UPNVJ - Pada tanggal 1 April 2019 lalu, Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia di Menara Pandang, Banjarmasin. Turut hadir pula Dr. Anter Venus, MA.Comm selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta untuk menyaksikan langsung penandatanganan PKS yang dimeriahkan oleh 950 mahasiswa dari perguruan tinggi di Banjarmasin.

Perjanjian Kerjasama tersebut mencakup kegiatan Survey Indeks Kualitas Siaran Televisi untuk tahun kedua. FISIP UPN Veteran Jakarta turut mengambil bagian pelaksanaan survey yang melibatkan dosen Prodi Komunikasi, mahasiswa, dan tenaga kependidikan. KPI sangat menyadari, masyarakat Indonesia membutuhkan tayangan yang mendidik serta informasi berkualitas yang dapat menuntun mereka ke arah yang lebih baik. Karenanya televisi dan radio harus mampu menghadirkan siaran yang menginspirasi, menggugah kreativitas serta mendorong produktivitas anak bangsa dengan konten siaran berkualitas dan juga mempersatukan segenap elemen anak bangsa.

PKS_KPI.jpg

Maka dari itu, KPI berharap hasil riset dari kerjasama dengan 12 perguruan tinggi di Indonesia ini dapat menghasilkan informasi berkualitas agar diterima masyarakat melalui frekuensi publik, baik televisi ataupun radio, sehingga amanat Undang-Undang No 32 tahun 2002 tentang Penyiaran pasal 4 yang menyebutkan “Penyiaran sebagai kegiatan komunikasi massa mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial” dapat dilaksanakan dengan optimal.

PKS_KPI_3.jpg

Setelah itu, kegiatan yang bertepatan dengan Hari Penyiaran Nasional ke-86 ini dilanjutkan dengan seminar nasional bertemakan “Merawat Kebhinekaan Melalui Penyiaran yang Sehat dan Berkualitas” yang dibuka langsung oleh Jenderal (Purn) Wiranto selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan Republik Indonesia dan Penandatangan Prasasti Hari Penyiaran Nasional. Adapun yang menjadi Pembicara dalam kegiatan seminar nasional adalah Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili oleh Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si selaku Sekjen KemenKominfo dan Yudi Latif selaku anggota AIPI.

Kegiatan Kerjasama dengan Instansi seperi Komisi Penyiaran Indonesia perlu dikawal dan dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah berupa peningkatan keahlian para dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan survey, serta peningkatan nilai akreditasi program studi dan perguruan tinggi.

(Sumber foto: Dr. Kusumajanti, M.Si)

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f