• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Tim FISIP UPNVJ Meraih Peringkat 5 Lomba Debat Di UKI

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 10 April 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 91

FOTO_TIM_EOS.jpg

FISIP UPNVJ - Tim FISIP UPN "Veteran" Jakarta berhasil meraih peringkat 5 pada babak klasemen lomba debat Social Science Debate Competition. Lomba yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UKI ini diikuti oleh 10 universitas, yaitu UPN “Veteran” Jakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Indonesia, London School of Public Relation, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Bakrie, Universitas Gunadarma, dan Universitas Telkom.

Keberhasilan ini adalah berkat kerja keras dari tiga mahasiswa Hubungan Internasional yang terdiri dari Angga Santa Gideon, Pradipta Anugra Firdausa, dan Sultan Muhammad Fadhil. Mereka merasa sangat bangga bisa mendapatkan peringkat 5 pada perlombaan tingkat nasional.

“Kami sangat bangga ketika tahu hasil dari lomba tersebut dengan raihan peringkat 5 pada babak klasemen. Ini merupakan lomba debat pertama kali kami mahasiswa tahun pertama di tingkat nasional. Bangga ketika bisa mewakili almamater sendiri. Apalagi secara peringkat kami bisa berada di atas kampus-kampus yang berpengalaman dalam debat.” ujar Angga.

Lomba yang digelar pada tanggal 28-30 Maret 2019 dan berlokasi di FISIPOL UKI memberikan beberapa kendala bagi Tim FISIP UPNVJ. Angga menjelaskan, “Kendalanya ialah kami mesti datang sangat pagi ke tempat tersebut dikarenakan kami tidak menginap. Kedua, adanya misscom antara panitia penyelenggara dengan ketua juri mengenai aturan dan sistem debat namun masih bisa dimaklumi. Selain itu, kami lemah pada materi mosi yang ada karena mosi bersifat improtu atau dadakan. Sebenarnya mengenai materi mosi atau SDGs ini bisa kami atasi ketika kami mempunyai tutor dari dosen sendiri.”

“Tipsnya adalah terus berlatih dan belajar akan pengetahuan umum seperti membaca artikel dan berita terkini. Juga mengikuti lomba-lomba debat sehingga bisa memiliki pengalaman yang cukup di atas angin nantinya. Serta bergabung pada organisasi atau komunitas yang melatih skill kebahasaan.” tambah Angga.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f