• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Peningkatan Mutu PAUD Sebagai Wujud Bela Negara

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 01 Juli 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 203

sespina_9.JPG

FISIP UPNVJ - “PAUD akan mengikuti proses akreditasi”, begitulah kata Dr. Priyono ketika ditanyai tentang acara “Peningkatan Mutu PAUD sebagai Wujud Bela Negara” yang diadakan pada hari Kamis (27/6) lalu. Pelatihan yang diadakan oleh Dr. Priyono, M.Si. beserta timnya, yang terdiri dari Dra. Hermina S,MM., Yani Hendrayani, Ph.D., dan Windhiadi Yoga Sembada, S.I.Kom., M.Si. merupakan bagian dari tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.

Pelatihan tersebut digelar di Auditorium FISIP UPNVJ dan dihadiri oleh guru-guru PAUD daerah Depok dan sekitarnya. Tujuaanya adalah agar para guru PAUD dapat lebih mengenal sistem akreditasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kredibilitas lembaga. Lebih lagi, dengan adanya akreditasi PAUD ini nantinya akan mempermudah Pemerintah dalam membina PAUD, serta membantu Pemerintah dalam melakukan pemetaan untuk memutuskan kebijakan.

sespina_3.JPG

Dr. Priyono berharap dengan adanya pelatihan ini, timnya dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan secara nasional. “PAUD kan sebagai lembaga pendidikan yang paling dasar, jangan sampai anak-anak kita dididik oleh tenaga pendidik yang radikal. Dengan adanya akreditasi ini, orang tua akan semakin yakin bahwa anaknya itu diberikan pelayanan bermutu dari lembaga.” jelas Dr. Priyono.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f