• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

AIESEC Sosialisasikan Program Exchange ke Luar Negeri

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 23 Oktober 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 137
aiesec_2_edit.png

FISIP UPNVJ - AIESEC (Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce) merupakan organisasi internasional dibidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian melalui program exchange atau pengiriman pemuda ke luar negeri. Pada hari Kamis (17/10), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta berkesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi AIESEC dalam rangka mensosialisasikan program mereka di depan para mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini menghadirkan beberapa mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta yang sudah pernah mengikuti program exchange dari AIESEC. Dalam paparannya, mereka memberikan pengetahuan dasar tentang AIESEC beserta program-program menarik didalamnya.

aiesec_1_edit.png

Dalam program exchange, peserta akan bertugas sebagai relawan yang mengemban tugas untuk membantu mayarakat luar negeri dalam proyek-proyek sosial, atau lebih dikenal dengan Global Community Development Program (GCDP). Adapun proyek-proyek sosial yang dapat dipilih oleh peserta biasanya menyangkut isu-isu global, seperti Hak Asasi Manusia (HAM), lingkungan, dan lainnya.

Untuk pendaftaran AIESEC itu sendiri dibagi kedalam 2 periode, yakni periode musim panas (Juni-Agustus) dan periode musim dingin (Desember-Februari). Peserta yang telah lolos seleksi akan bertugas menjadi volunteer selama 6 sampai 8 minggu di negara yang telah dipilih. Setelah itu, bagi para peserta yang telah selesai mengikuti program exchange, mereka akan mendapatkan 3 sertifikat interasional yang dapat berguna bagi dunia kerja nantinya.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program exchange dari AIESEC dapat menghubungi kontak berikut:

Muiz (WA : +6285921427050) atau (Line : @ikramuiz)

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f