• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP Luncurkan Buku Fotobook “Perempuan Tangguh di Gedung M.Yamin”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 30 April 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 305

Klub Frame of Photography (FOP) FISIP UPN “Veteran” Jakarta mengadakan Launching Buku Fotobook berjudul “Perempuan Tangguh di Gedung M.Yamin” pada Senin 30 April 2018. Buku tersebut diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April yang lalu.

“Tema Perempuan Tangguh di Gedung M. Yamin ini diangkat untuk memberi penghormatan terhadap perempuan-perempuan Indonesia,” jelas Alif Zaki, Ketua Frame of Photography (FOP) FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Dalam kesempatan itu Alif juga menyampaikan bahwa acara peluncuran buku ini dalam rangkaian Pameran fotografi Mini Photo Image Showroom 2018 yang diadakan beberapa waktu lalu. Judul pameran fotografi waktu itu mengangkat tema “Apa Kabar dengan Pasar?” Pemeran tersebut menghadirkan 60 foto yang dihasilkan oleh 31 pameris yang akan segera menjadi anggota tetap di Frame of Photography.

Melalui press realease panitia Pameran Fotografi FOP, disampaikan bahwa alasan pameris mengangkat tema pasar ialah karena ingin mengajak masyarakat agar ingin belanja kembali di pasar tradisional, serta pameris ingin menunjukkan keadaan/suasana pasar tradisional di era sekarang yang sudah mulai dilupakan keberadaannya. Foto-foto yang di pamerkan terdiri dari berbagai macam tema, mulai dari Potraiture, Human Interest, Architectural, dan Street Photography.

Sementara itu Dr. Kusumajanti, M.Si, Wakil Dekan III FISIP UPN “Veteran” Jakarta dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada FOP yang sudah meluncurkan buku Fotobook “Perempuan Tangguh di Gedung M.Yamin” tersebut.

“Atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan ini, pimpinan mengapresiasi kreativitas teman-teman FOP terkhusus tema yang diangkat tentang perempuan telah mengangkat persoalan perempuan dari ranah privat ke ruang publik,” jelas Dr. Kusumajanti, M.Si.

Lebih jauh Wakil Dekan III FISIP UPN “Veteran” Jakarta itu juga menyampaikan bahwa ke depan, karya-karya mahasiswa FOP ini bisa dipublikasikan di tingkat nasional. FISIP secara lembaga mendukung aktivitas mahasiswa sebagai bagian dari upaya untuk membekali mahasiswa dalam mengasah kreativitasnya. (Azwar)

IMG_20180430_110229.jpg

IMG-20180430-WA0026.jpg

1524981892928.JPEG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f