• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FIBER Production Berpartisipasi dalam Festival Film Pendek Pancasila 2018 Tingkat Nasional

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 Agustus 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 35

Pada Juni 2018, dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila tepat pada 1 Juni 2018, Klub FIBER Production Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN ‘Veteran’ Jakarta yang bergerak di bidang Sinematografi turut berpartisipasi berkompetisi dalam lomba Film Pendek yang diselenggarakan oleh pihak Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Indonesia. “Demi Kita” menjadi judul film yang diusung oleh klub FIBER Production..

Film Pendek ini berdurasi tak lebih dari 6 menit yang dibagikan ke laman account channel YouTube FIBER Production dan shooting dilakukan di sebuah Kedai Kopi dibilangan Depok, Jawa Barat. Untuk menyukseskan agar produksi film tetap berjalan dengan lancar, tim mengubah satu lokasi menjadi dua tempat yang berbeda. Sebuah Kedai Kopi yang diubah semirip mungkin menjadi sebuah kantor.

Film Pendek ‘Demi Kita’ adalah sebuah film yang menceritakan perjuangan seorang mahasiswi yang sangat menyukai film dan bercita-cita untuk membuat film. Walaupun perjalanannya tidak berjalan dengan mulus dan dihiasi dengan berbagai macam konflik, namun sang pemeran utama yang diperankan oleh Bella tetap gigih sehingga dapat mewujudkan mimpinya. Film ini diperankan oleh Bella Steffani yang berperan sebagai Bella, Qodriansyah berperan sebagai Akbar, Irfan Maulana berperan sebagai Tio, Wahyu Adhi berperan sebagai Romi, Anindita berperan sebagai Bella kecil, Abimanyu berperan sebagai Kakak Bella dan Salma Chaisila berperan sebagai Salma.

"Awalnya cukup sulit untuk memerankan sebagai Bella, karna saya sendiri adalah orang yang sangat hiperaktif sedangkan peran Bella sendiri adalah sosok yang mandiri, lemah lembut. Tapi tim FIBER Production sangat-sangat membantu saya untuk bisa memerankan sosok Bella" Ujar, Bella Stefani sebagai tokoh utama.

Tema yang diangkat dalam film ini sangat sesuai dengan slogan yang ditanamkan dari Klub FIBER Production sendiri dimana kita harus mendahulukan kepentingan bersama dibanding kepentingan pribadi. Menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan menghindari sifat egois adalah kunci utama untuk mencapai kebersamaan.  Walaupun film ini hanyalah Film Pendek, tetapi para tim FIBER Production membuat film ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa/i FISIP UPN “Veteran” Jakarta serta keterampilan mereka yang mempunyai passion  dibidang sinematografi.

WhatsApp_Image_2018-07-19_at_19.08_.46_.jpeg

Proses Produksi Film Pendek "Demi Kita" oleh tim Fiber Production 

WhatsApp_Image_2018-07-19_at_19.08_.36_.jpeg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f