• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Hunting Akbar FOP 2018: Peningkatan Keterampilan Fotografi Mahasiswa

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 03 Agustus 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 157

Klub Frame of Photography (FOP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta kembali mengadakan salah satu agenda besarnya, yaitu Hunting Akbar fotografi. Kegiatan ini berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 22 – 26 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh sembilan orang anggota FOP, termasuk empat Anggota Muda angkatan 10.

“Acara ini bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berminat terhadap fotografi, seperti yang tergabung dalam Club Frame of Fotografi ini,” jelas Azwar, M.Si., Kepala Laboratorium Fotografi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta.

Lebih lanjut, Azwar, M.Si., yang juga Dosen Ilmu Komunikasi tersebut menyampaikan bahwa di kampus sejatinya mahasiswa tidak hanya mengikuti kegiatan akademik sebatas perkuliahan atau kegiatan belajar mengajar saja, akan tetapi mahasiswa juga harus mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat meningkatkan keterampilan mereka.

“Pada dasarnya institusi mendukung kegiatan mahasiswa yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan keterampilan mereka,” jelas Azwar, M.Si.

Frame of Photography mengeksplorasi keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta selama lima hari. Di kota pelajar tersebut terdapat beberapa spot menarik yang dikunjungi, di antaranya adalah Jalan Malioboro, Wisata Air Taman Sari, Pantai Parangtritis, Hutan Pinus Mangunan, dan  Candi Ratu Boko dengan luaran sebuah visual diam karya peserta Hunting Akbar.

Selain melakukan kegiatan Hunting foto, Frame of Photography juga berkunjung ke Klub Fotografi Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta, yaitu FOTKOM 401 pada hari Senin, 23 Juli 2018. Tujuan kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk silaturahmi antar sesama Klub Fotografi dan juga sebagai ajang bertukar pikiran mengenai organisasi dan karya foto itu sendiri.

Walaupun hanya diikuti oleh sembilan orang anggota, tapi antusias dalam mengikuti kegiatan Hunting Akbar tetap tinggi, terlihat bagaimana semangat dan eksplorasi peserta untuk mendapatkan foto-foto yang istimewa. (Alif Zaky Assidiqi)

DSC_1726.JPG

DSC_1508.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f