• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMAIKOM adakan Acara Rhetorica 2018

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 21 September 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 72

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) FISIP, UPN “Veteran” Jakarta, kembali menyelenggarakan acara Rhetorica, acara ini merupakan acara yang ke 4, sejak diselenggarakannya pertama kali tahun 2015. Acara Rhetorica tahun ini terdiri dari kegiatan Communication Event of Literation (Commlite) yang sudah diselenggarakan pada tanggal 4 September 2018. Acara lain yang diselengarakan pada tanggal 20 September 2018 adalah Commbattle yang merupakan ajang perlombaan tiga konsentrasi yang ada di Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jakarta. Commbatle tahun ini diadakan di Laboratorium Diplomasi FISIP UPN “Veteran” Jakarta dengan Juri Ratu Maulia Ommaya Firhah, Public Relation Manager PT. Monica Hijau Letari.

“Acara Rhetorica merupakan rangkaian dari enam acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UPN “Veteran” Jakarta, acara diharapkan sebagai wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengasah kemampuan dalam bidang komunikasi, khususnya dalam bidang Jurnalistik, Periklanan, dan Humas,” jelas Deviana Nurstyo Ramadhani, Project Officer Rhetorica 2018.

Sementara itu Ardhika Ketua HIMAIKOM FISIP UPN “Veteran” Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara rutin yang sudah dilaksanakan selama empat tahun belakangan ini.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kualitas mahasiswa dan semoga saja dengan semangat revolution yang menjadi tema acara Rhetorica tahun ini bisa mendorong mahasiswa untuk aktif dalam aktivitas di kampus, kegiatan ini semoga bisa menghadirkan mahasiswa yang aktif berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” harap Ardhika, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 tersebut.

Dalam Rangakain acara Rhetorica juga diadakan Commworks yang merupakan kegiatan workshop dalam bidang Humas, Jurnalistik, dan Periklanan. Workshop pertama adalah Workshop Public Relation dengan tema “Building The Efektive Strategies of Being Public Relation in Digital Era”, acara ini diadakan pada Jumat 21 September 2018, bertempat di Auditorium Wahidin Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta lantai 3. Acara ini menghadirkan pembicara Muhammad Sapuri yang merupakan CSR Junior Manager di PT. Sarana Multi Infrastruktur dan Ike Yuningsih dari PR Quipper.

HIMAIKOM juga menyelenggarakan acara Workhsop Jurnalistik dengan tema “Optimizing Creativity as A Citizen Journalist in Millennial Era”. Acara ini menghadirkan pembicara Mayong Suryo Laksono, Komisioner KPI Pusat dan Gadi Makitan, Jurnalis Tempo. Acara ini diadakan pada hari Senin 24 September 2018, di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, Lt. 4 Rektorat UPN “Veteran” Jakarta.

Selain itu HIMAIKOM juga menyelenggarakan Workshop Periklanan dengan menghadirkan pembicara Arya Gumilar pendiri Kayuapi. Acara ini diadakan pada hasi Senin 1 Oktober 2018, di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, Lantai 4 Rektorat UPN “Veteran” Jakarta.

Dalam rangkaian Rhetorica ini juga diselenggarakan Commvist yang merupakan acara kunjungan ke agansi PR Maverick, di Jakarta Selatan. Mahasiswa Jurnalistik juga mengadakan kunjungan ke Trans TV di Jakarta Selatan, sementara mahasiswa Periklanan mengadakan kunjungan ke DDW Communication di Cipete Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian Rhetorica, HIMAIKOM juga menyelenggarakan kegiatan Commshelter yang merupakan acara kunjungan ke Panti Asuhan Pondok Si Boncel di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2018. Puncak acara Rhetorica adalah Commfest yang merupakan acara malam apresiasi untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UPN “Veteran” Jakarta yang dilaksanakan pada 10 November 2018. (Penulis: Azwar)

Rhetorica_2018.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f