• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Nasional : Sinergisme Pemerintah, Perguruan Tinggi, dan Pemuda dalam Menghadapi Bonus Demografi 2020-2030

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 27 September 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 62

Pondok Labu Jakarta 26 September 2018 - Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) FISIP berkolaborasi dengan Klub – klub yang ada di lingkungan FISIP UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Seminar Nasional bertema “ Greater Indonesia Throught Creative and Innovative Youth”.

Seminar yang bertujuan untuk berbagi motivasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan semangat kewirausahaan dikalangan pemuda dan mahasiswa ini dihadiri oleh tiga orang pembicara yakni Abdulah Masud dari Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Diah Ayu Olif dari PGO OK-OC, serta Michael Ozi dari Creativepreneur .

Dalam pembukaanya Ketua Panitia Nindi menyatakan kegiatan ini dalam rangka memompa semangat kreatif dan inovasi generasi muda khususnya mahasiswa dalam berkontribusi menghadapi Bonus Demografi ; Sementara itu Dekan FISIP Dr. Anter Venus menyatakan bahwa saat ini Universitas mulai bergerak menapaki Model Universitas Generasi ke-4 yakni sebagai Agen of Economic Development. Dengan model baru ini maka wawasan semangat dan kemampuan kewirausahan mahasiswa perlu agar dapat turut berkontribusi secara produktif bagi kemajuan bangsa. Diera disrupsi ini mahasiwa memiliki tekad, kreativitas, dijejaring dan inovasi.

Pembicara pertama Diah Ayu Olif banyak berbuat tentang pengalaman melalui gerakan OK-OC dalam memberdayakan semangat kewirausahaan Ibu-ibu dan para pemuda. Fokus yang dilakukan adalah memetakan jenis usaha mengelola branding,kemasan, hingga pelaporan keuangan dan permodalan. Pembicara hanya secara kenyataan menekankan pengalaman mereka jatuh bangun mengelola usaha dan program kewirusahaan dikalangan pemuda. Kegiatan Seminar yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari 48 lembaga dari seluruh Indonesia ini berlangsung sangat eriah dengan Tanya jawab diantara pembicara dan peserts berlangsung secara antusias dan penuh Motivasi.

Pembicara selanjutnya adalah Michael Ozzie (Pemilik Jaringan Potato Head Resto & Bar) menjelaskan tentang perlunya membangun visi, misi, mengedepankan passion, dan orisinilitas dalam memulai usaha. Ketika telah memulai usaha dimulai diperlukan kesabaran. Pembicara terakhir, Andanu Prasetyo (Pemilik Kopi Tuku) menekankan pada pembangunan usaha yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan pribadi, tetapi juga kebaikan masyarakat sekitar. (FISCO)

Coffee_break,_Ishoma_(1).JPG

Coffee_break,_Ishoma_(3).JPG

Pembicara_(11).JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f