• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISCO Kental Dengan Budaya Betawi

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 01 Oktober 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 52

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UPN “Veteran” Jakarta menggelar kegiatan FISCO. FISCO sendiri merupakan kepanjangan dari FISIP Competition. Seperti namanya, berbagai perlombaan pun digelar. Lomba-lomba ini di adakan oleh club-club yang berada di FISIP dan di koordinir oleh BEM FISIP.

Dalam acaranya kali ini, BEM mengusung tema Betawi. Hal itu sangat kental terasa dengan adanya ondel-ondel serta jajanan khas betawi seperti kerak telor dan es selendang mayang. Selain itu juga, panitia menggunakan baju kebaya adat betawi.

BEM mengatakan bahwa mereka mengusung tema tersebut dikarenakan, acara tersebut diselenggarakan di Jakarta, serta wujud untuk melestarikan kebudayaan betawi yang sudah jarang ditemui.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa rangkaian. Rangkaian pertama adalah perlombaan yang diadakan oleh club-club di FISIP, kemudian seminar nasional, dan rangkaian terakhir adalah awarding. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25-27 September 2018 ini dilaksanakan di berbagai tempat seperti Lobby FISIP, Ruang Auditorium Bhineka Tunggal Ika, dan di ruangan sekitar FISIP UPN “Veteran” Jakarta. (Arina Calista Putri)

Pembicara_(2).JPG

Pembicara_(7).JPG

Opening.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f