• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMINAR NASIONAL IDEANATION 2.0 HIMAHI FISIP

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 29 Oktober 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 43

Pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 telah dilaksanakan Seminar Nasional IDEANATION 2.0 dengan tema “The Use of Plastic and Human: International Revolution on Our Thinking of Plastic Efficiency”. Seminar ini merupakan  hari pertama dalam  rangkaian acara dari IDEANATION 2.0 yang dilaksanakan dalam tiga hari dan dilanjutkan dengan Model United Nations 2018. Alasan diambilnya tema mengenai penggunaan efisiensi plastik adalah bagaimana plastik itu sebenarnya bukan musuh manusia, melainkan bagaimana sikap dan tindakan yang baik agar kita lebih bijak dalam menggunakan plastik di setiap kegiatan manusia.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh perwakilan dosen prodi Hubungan Internasional Laode Muhammad Fathun, dilanjutkan dengan Project Officer IDEANATION 2.0 yakni Hansel Leonard lalu dilanjutkan kata sambutan oleh ketua HIMAHI FISIP UPN “Veteran” Jakarta yakni Chelsea Canada. Acara ini  didukung oleh BEM UPNVJ, BEM Fakultas FISIP UPNVJ , HIMAIKOM , HIMAPOL, EOS, FPCI Chapter UPNVJ dan media partner HIMAHI Moestopo dan Frame Of Photography yang membantu terlaksananya seminar.

            Selama acara berlangsung dipandu oleh moderator dari perwakilan dosen HI yakni Wiwiek Rukmi Dwi Astuti dengan pembicara dari Kedutaan Besar Denmark yang membahas bagaimana peran negara dalam mewujudkan sosialisasi plastik agar plastik dapat bermanfaat dalam jangka panjang, ada juga pembicara dari WWF yang membahas tentang bagaimana kelanjutan nasib binatang di lingkungan yang semakin banyaknya plastik dan manusia yang minim perhatian akan itu. Kemudian, dilanjutkan dengan adanya sosialisasi ECHORO yakni sebuah karya dari mahasiswa Teknik Industri yang memperkenalkan maskot bernama MOTI (Monster Plastic) yang berperan sebagai tempat sampah dalam bentuk kardus, maskot ini menggerakkan masyarakat agar lebih peduli bahwa sampah adalah masalah serius anak zaman milenial. Selanjutnya ada pemateri dari KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia) adalah sebuah gerakan relawan yang sangat peduli dalam mewujudkan lingkungan yang hijau, dimana KOPHI sudah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Selanjutnya materi dilanjutkan oleh  ADUPI (Asosiasi Daur Ulang Plastik) yang memaparkan tentang bagaimana cara daur ulang plastik sehingga hasil daur ulang tersebut dapat dijadikan barang yang bernilai. (HIMAHI)

4.jpg

5.jpg

6.jpg

7.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f