• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Frame of Photography Gelar Pameran Foto Berkonsep Foto Story

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 01 November 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 42

Frame of Photography (FOP) FISIP UPNVJ menggelar pameran foto ke-7 mereka yang berjudul "Dekat". Pameran yang digelar dari tanggal 29 Oktober sampai 3 November ini mengambil tempat di Plaza Wardiman UPNVJ.

Berbeda dengan enam pameran sebelumnya, kali ini FOP membuat pameran dengan konsep foto story. "Sekarang FOP sudah masuk angkatan kesepuluh. Selama angkatan yang sepuluh itu foto story baru [kali] ini," terang Brian Achmad, Koordinator Divisi Dekorasi, saat ditemui di sela-sela pameran pada Selasa (30/10) pagi.

Foto story adalah rangkaian foto yang terdiri atas lebih dari 1 foto yang menceritakan sesuatu. Foto story biasanya memiliki narasi tambahan yang menyediakan konteks bagi foto.

"Mungkin di klub-klub fotografi kampus lain beberapa mungkin udah ada yang ngadain foto story. Tapi dari kita baru ada sekarang. Mudah-mudahan bisa lanjut," ujar Brian.

Dari segi tema, FOP berusaha mengangkat kisah-kisah inspirasional dari orang-orang di sekitar kita. "Dekat", seperti judulnya. Brian, misalnya, mengangkat cerita tentang seorang pria yang jarang berkumpul dengan keluarganya karena profesinya sebagai polisi udara. Panggilan tugas selalu membawanya pergi ke luar kota. "Selama 12 tahun menikah, dia hanya 3 kali lebaran sama keluarganya," tuturnya.

Dengan menceritakan kisah-kisah semacam ini, FOP ingin mengajak kita berterima kasih atas jasa mereka. Baik jasanya kepada masyarakat, maupun jasanya bagi orang-orang terdekatnya sendiri. "Kita jadi bisa mengenal dia. Ini lho kesehariannya. Apa yang ada di belakangnya. Kita lebih tahu. Lebih dekat," jelas Brian.

Dengan diadakannya pameran ini, Brian berharap nama FOP semakin dikenal di kalangan mahasiswa UPNVJ. Tapi, ia ingin FOP dikenal karena karya-karya yang dibuat. "Bukan karena sensasi dan sebagainya," tutupnya. (M. Berlian)

Foto.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f