• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Organisasi Mahasiswa FISIP UPNVJ Melaksanakan Musyawarah Besar Mahasiswa (MBM) Tahun 2018

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 November 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 283

Senat Mahasiswa FISIP bersama dengan seluruh perwakilan Ormawa, Club dan mahasiswa aktif di FISIP UPNVJ tahun 2018 menyelenggarakan Musyawarah Besar Mahasiswa atau yang biasa disebut MBM FISIP UPNVJ, pada Senin 26 November 2018 di Auditorium Bhineka Tunggal Ika Lt. 4 Gd. Rektorat UPNVJ. Agenda kegiatan ini ialah sidang pembahasan dan pengesahan Peraturan Dasar Keluarga Mahasiswa (PERDAS KEMA) FISIP UPNVJ yang akan menjadi landasan dasar bagi berjalannya roda organisasi kemahasiswaan di FISIP UPNVJ. Selain itu, MBM FISIP juga akan ada sosialisasi terkait calon anggota SM FISIP UPNVJ periode 2019.

            Pada sambutannya Dekan FISIP UPNVJ mengatakan, “Tiga hal penting dalam organisasi ialah structure, rule, and culture. structure ialah posisi orang yang akan mengerjakan tanggung jawab terkait, dan fungsinya kegiatan harus dilakukan sesuai dengan struktur yang ada. Kemudian rule ialah aturan yang memungkinkan orang-orang untuk bertindak dalam suatu organisasi. Terakhir culture ialah kebiasaan/norma yang seharusnya dikerjakan bersama”.

            Rizky Ridho salah satu peserta MBM mengatakan, “Bagi aktivis organisasi MBM ini bermanfaat untuk menjadi landasan dalam menjalankan roda organisasi, ikut serta merumuskan peraturan yang berguna untuk organisasi. Bagi mahasiswa aktif MBM ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang tata kelola organisasi atau pemerintahan dilingkup kampus, serta ajang untuk berdiskusi dan menyatakan pendapat”.

            Ada beberapa hal yang berbeda dalam MBM tahun 2018, ditahun-tahun sebelumnya MBM FISIP UPNVJ membahas terkait AD/ART. Namun, kali ini MBM membahas mengenai PERDAS KEMA FISIP UPNVJ, hal ini terjadi karena adanya perubahan dari aturan dasar di Universitas, dari ADKBM (anggaran Dasar Keluarga Besar Mahasiswa) UPNVJ menjadi UUD  KEMA UPNVJ. Hal ini pun sudah disepakati oleh Ormawa, Club, dan mahasiswa aktif FISIP  saat Pra-MBM FISIP UPNVJ, pada Sabtu, 23 November 2018. Setelah pengesahan Perdas Kema ini, seluruh mahaisiswa FISIP UPNVJ wajib mentaati dan melaksanakan setiap peraturan yang ada di dalamnya. (SM-FISIP 2018)

1543213726391.jpg

1543213729501.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f