• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar ”How To Be A Good Influencer”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 12 November 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 177

Acara ini merupakan seminar yang membahas mengenai bagaimana menjadi influencer yang baik. perkembangan media digital sudah erat hubungannya dengan Generasi Milenial. Banyak sekali orang-orang yang viral karena sosial media atau yang dikenal juga dengan selebgram atau influencer. Acara Seminar “How To Be A Good Influencer” dengan mengusung tema Creative Thinking and Content Creation.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby Gedung Dr. Wahidin Soediro Husodo Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta. Sebelumnya kegiatan ini juga diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarifhidayatullah, dan lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh PT. Cetaku Digital Solusi disponsori oleh Advan Indonesia dan Megaxus Games yang juga bekerjasama dengan HIMAIKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Dengan menghadirkan pembicara Mario Delano (Content Creator and Social Media Marketing SHOPEE) dan Edy Supartono (Product and Strategic Advan Indonesia).

Pada hari Kamis, 08 November 2018 pukul 11.30-13.30. Terjadi keterlambatan waktu saat mulai acara dikarenakan pembicara yang datang terlambat. Namun, hal tersebut tidak membuat semangat para peserta menurun karena sudah menantikan bincang-bincang bersama pembicara. Para peserta merupakan mahasiswa/i UPN “Veteran” Jakarta yang didominasi oleh jurusan Ilmu Komunikasi.

Pembicara pertama diisi oleh Edy Supartono berposisi sebagai Product and Strategic Perusahaan Advan Indonesia membicarakan mengenai specific product dari Advan Indonesia dan juga strategi marketing untuk mempromosikan Advan Indonesia.

Pembicara kedua diisi oleh Mario Delano sebagai Content Creator and Social Media Marketing Shopee. Hampir seluruh pengguna Shopee merupakan seorang perempuan, Mario Delano membocorkan bahwa Shopee memiliki project baru yaitu Shopee for men. Mario Delano juga menceritakan pengalamannya sebagai announcer, fotographer, videographer, MC dan content creator. Beliau mengatakan bahwa jangan hanya menjadi follower tetapi juga sebagai influencer, cari ide yang out of the box. Untuk menjadi seorang influencer yang baik jangan hanya mengikuti apa yang menjadi viral tetapi membuat content yang bermanfaat dan menarik.

Saat sesi pertanyaan ada sekitar 6 orang penanya. 6 orang penanya tersebut mendapatkan goodie bag dari Megaxus games. Seluruh peserta seminar juga mendapatkan goodie bag dengan tumbler dari Advan Indonesia serta makan siang. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses serta antusias dari para peserta yang aktif mengikuti kegiatan seminar ini.

Adapun tanggapan dari peserta yang mengikuti seminar ini,

“Acaranya sangat bagus mulai dari pembicara-pembicara yang dihadirkan dan juga materi yang sangat bermanfaat sesuai dengan generasi milenial banget” Dea dari Ilmu Komunikasi angkatan 2016.

Dan juga tanggapan dari Panitia dari HIMAIKOM yang turut membantu menyukseskan acara ini,

“Acaranya memiliki pembahasan yang menarik perhatian mahasiswa/I khususnya di jurusan Ilmu Komunikasi dan sangat menguntungkan bagi pihak HIMAIKOM karena merupakan pengalaman untuk membantu menyelenggarakan seminar dari pihak luar kampus” (HIMAIKOM)

a5.jpg

a4.jpg

a3.jpg

a2.jpg

a1.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f