• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Diskusi Konsentrasi Jurusan Prodi Ilmu Politik I

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 16 Mei 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 141

dikosan_politik_4.JPG

FISIP UPNVJ - Kamu mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2018? Masih bingung mau pilih jurusan apa? Politik Perkotaan atau Politik Pertahanan? Yuk lanjut baca artikel ini.

Pada hari Kamis (10/5), Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan acara “Diskusi Konsentrasi Jurusan” di Auditorium Gedung Muh. Yamin UPN “Veteran” Jakarta. Diskusi yang bertujuan untuk membantu mahasiswa prodi Ilmu Politik agar mampu memilih jurusan yang tepat ini difasilitasi langsung oleh Prakoso Aji dan Jerry Hendrawan selaku dosen aktif di FISIP UPNVJ.

dikosan_politik.JPG

Prakoso menjelaskan bahwa mahasiswa harus memahami segala hal tentang politik, terlepas apakah ilmu tersebut termasuk dalam konsentrasi yang dipilih atau bukan. Hal ini dikarenakan ilmu politik merupakan ilmu murni, sehingga tantangan dunia kerja yang menyerap lulusan jurusan ilmu murni lebih terbatas dibanding ilmu terapan. Selain itu, mahasiswa politik harus menguasai dua hal pokok, yakni pandai bicara dan pandai menulis. Dengan begitu lulusan mahasiswa politik bisa masuk kedalam bidang-bidang pekerjaan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Setelah mahasiswa memilih konsentrasi jurusan, akan ada beberapa mata kuliah yang harus diambil oleh semua konsentrasi jurusan seperti yang dituturkan oleh Jerry. Diantara mata kuliah tersebut adalah Geopolitik dan Kebijakan Publik. Selain itu, mahasiswa juga diperbolehkan untuk bertanya dan berdiskusi terkait informasi detail konsentrasi jurusan yang akan dipilih kepada dosen prodi Ilmu Politik, khususnya Prakoso dan Jerry.

dikosan_politik_2.JPG

“Kalian harus cepat lulus kuliah dan kembangkan ilmu kalian diluar sana. Aktiflah di organisasi kampus, gali minat bakat kalian untuk menentukan potensi kalian dimana. Dan sering-seringlah berinteraksi dengan dosen, karna itu juga penting” begitu saran Prakoso kepada mahasiswa yang hadir.

dikosan_politik_3.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f