• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Fourtyfive Station 2019: Outer Space

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 09 Mei 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 201

ff_klub_radio.png

FISIP UPNVJ - Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Club Fourtyfive Radio yang memasuki usia ke-11 tahun, Fourtyfive Radio menyelenggarakan acara yang bernama Fourtyfive Station 2019. Bertema besar  “OUTERSPACE” yang merupakan kepanjangan dari Offering You Time That Will Engange Relation, Simplicity, Personality, And Creativity, dengan tagline ‘Mengudara Tanpa Batas’. Tagline tersebut mempunyai makna bahwa radio dapat mengudara tanpa batasan frekuensi, radio dapat mengudara setinggi mungkin dan menyebarkan hal-hal positif yang bisa menginspirasi orang yang mendengarnya. Fourtyfive Station 2019 menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian serta kreatifitas generasi muda dalam seni public speaking, khususnya dalam industri radio. Acara ini juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, industri radio di wilayah Jakarta dan masyarakat umum. Fourtyfive Station 2019 terdiri dari tiga rangkaian kegiatan yaitu : CHARITY, TALKSHOW, DAN PEAK NIGHT.

ff_klub_radio_3.png

Rangkaian kegiatan yang pertama yaitu charity, merupakan bentuk rasa syukur yang paling nyata atas ulang tahun Fourtyfive Radio yang telah 11 tahun mengudara lewat bakti sosial kepada pihak yang membutuhkan seperti penjara dan rumah lupus. Kegiatan Charity ini kami selenggarakan pada 2 Mei 2019 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang. Setidaknya terdapat 40 volunteer dari mahasiswa FISIP UPN "Veteran" Jakarta, yang ikut berkontribusi dalam kegiatan charity ini. Dengan adanya acara charity ini, kami berharap agar Fourtyfive Radio semakin dikenal sebagai organisasi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang peka terhadap sekitarnya dan sebagai bentuk rasa syukur karena sudah berdiri dengan membahagiakan pihak lain. Kami juga berharap agar para anggota Fourtyfive Radio dapat mengembangkan rasa peduli, kasih sayang, dan empati.

ff_klub_radio_2.png

Rangkaian acara Fourtyfive Station selanjutnya adalah Talkshow yang juga diselenggarakan pada  2 Mei 2019, di Ruang Auditorium Bhineka Tunggal Ika Gedung Rektorat UPN "Veteran" Jakarta. Talkshow tahun ini mengusung topik pembicaraan 'Dampak media sosial bagi pencipta kreatif dan ekonomi di Indonesia', dengan menghadirkan 2 pembicara dari latar belakang profesi yang berbeda, yaitu Penyiar Prambors Radio Kenny Djaffar serta Wakil Rektor II UPN "Veteran" Jakarta Dr. Prasetyo Hadi SE.,MM.,CFMP. Acara tersebut dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari mahasiswa UPN "Veteran" Jakarta, serta perwakilan dari berbagai media partner.

ff_klub_radio_5.png

Acara puncak yang menjadi rangkaian acara terakhir dari Fourtyfive Station adalah Peak Night yang telah diselenggarakan pada 4 Mei 2019, di Kuningan City Ballroom Jakarta. Acara ini merupakan konser musik yang mendatangkan tiga guest star, yaitu Sisitipsi, Diskopantera serta Naif sebagai guest star utama. Selain itu kami juga mengundang special performance yang terdiri dari Karina Larasati, Wizzez, Street Walker, Bag.ass, dan Farrel Hilal. Serta acara Peak Night ini dimeriahkan oleh On Tuesday, Matted Tapes, Counter Flow, Dj TB, dan The Mams Project sebagai performance registration. Peak Night tahun ini dihadiri oleh lebih dari 700 pengunjung serta berbagai media partner yang telah bekerjasama. 

ff_klub_radio_4.png

Adapun pihak-pihak yang membantu dalam mensukseskan acara Fourtyfive Station 2019 sebagai media partner yaitu Belajar Radio, Haho.co.id, Kawanaif, Berisik Radio, Info Pensi, Rimanews, Event Jakarta, Poros FM, Gigs Journal, Trax FM, Ij Media, Aspirasi, LSPR Radio, Five TV, Kost Radio, Rajanya Event, Moestopo Radio, Goops, RDK FM, Fiber, Hipwee, Frame Of Photography, Genre Musik, Vocast UI Radio, Media Tiga, Music Vibe, Senat FISIP, HIMAHI, HIMAIKOM, HIMAPOL, EOS, FPCI, UBV, BEM U, dan BEM FISIP. Serta sponsor dalam acara yaitu Air Asia, Nu Oceana, Waskita, Pixy, Gatsby, MENPORA, Vit Levite, Mandiri, Jenius, SB Kitchen, dan ZAP.

(Sumber: Fourty Five Radio)

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f