• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Wisudawan Terbaik FISIP UPN Veteran Jakarta 2018

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 24 September 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 209

sherly.png

Sherley Pricyllia

Fisip.upnvj.ac.id - -Sherley Pricyllia yang kini menyandang gelar S.Ikom. dibelakang namanya, merupakan mahasiswa FISIP Program Studi Ilmu Komunikasi yang menjadi salah satu Lulusan Terbaik Wisuda Ke-61 UPN “Veteran” Jakarta. Wisuda tersebut dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu, 19 September 2018. 

Sherley dinyatakan cumlaude dengan memperoleh IPK 3.96. Walau telah dinobatkan sebagai cum laude, mahasiswa angkatan 2014 ini mengaku bahwa ia masih harus berjuang melawan saingan yang ada setelah kelulusan.

“Menurut saya perjuangan itu gak berhenti disini. Setelah lulus, saya memiliki saingan yang lebih berat lagi dan lebih parah lagi di luar sana. Tidak mungkin hanya puas di moment ini saja karena setelah ini persaingan makin ketat, bukan berasal dari orang-orang UPN “Veteran” Jakarta saja tapi kita harus bersaing dengan orang-orang dari kampus lain yang tidak kalah hebat,” ungkapnya.

Dengan skripsi berjudul “Personal Branding Melalui Instagram”,  mahasiswa yang mengambil konsentrasi periklanan ini mengaku tidak menyangka saat dinobatkan sebagai wisudawan terbaik karena ia menulis skripsi tanpa rasa panik.
“Dari awal mengerjakan skripsi dengan santai, karena kalau mengerjakannya  dengan terpaksa atau main-main, yasudah lewat saja. Tapi kalau mengerjakannya bersama teman-teman pasti akan mengasyikan,” Ujar Sherley.

Satu kata yang Sherley katakan untuk dapat meraih perdikat cum laude itu adalah “be yourself.” Dengan kita menjadi diri sendiri maka kita akan bisa meraih apa yang kita inginkan termasuk menjadi wisudawan terbaik nantinya.

Selamat menerima gelar sarjana untuk Sherley Pricyllia, S.Ikom. Semoga dengan semua ilmu yang telah didapat bisa dimplementasikan pada kehidupan nyata dan berguna bagi nusa dan bangsa. 

mumtaza.png

Mumtaza Nailis Sa’adah 

Salah satu mahasiswa FISIP yang berhasil dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dalam acara Wisuda Ke-61 UPN “Veteran” Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC)  pada Rabu, 19 September 2018 adalah Mumtaza Nailis Sa’adah  atau akrab disapa Aza mengaku bangga dengan pencapaiannya. Ia mendapatkan nilai IPK 3.98 dan mengambil konsentrasi Ekonomi dan Politik Internasional dalam program studi Hubungan Internasional.

“Selain bangga dengan diri kita sendiri, kita bisa juga membuat bangga orang tua,” ujar perempuan berhijab ini.

Dalam perjuangannya untuk menjadi wisudawan terbaik ini, Aza menulis skripsi dengan judul “Kerjasama Mercy-USA For Aid dan Development dengan Indonesia Melalui Program ELISA Untuk Kesejahteraan Petani di Sumatera Utara Periode 2010-2016).” Ia mengaku untuk mencapat titik ini perlu sesuatu yang harus dikorbankan. Ia berkata bahwa kebahagiaan masa muda adalah satu hal yang harus dikorbankan. Disaat orang lain bersenang-senang, dirinya harus tetap berjuang dan belajar dengan giat untuk dapat membanggakan kedua orang tuanya. Dengan ia melakukan hal tersebut, dirinya percaya bahwa apa yang kita lakukan sekarang akan berbuah di masa depan.

“Jangan takut untuk mengorbankan masa muda, karena masa muda tidak selamanya bersenang-senang. Kita butuh yang namanya pengorbanan agar dimasa depan kita bisa (berhasil),”  jelas Aza

Saat ditanya mengenai tips agar menjadi wisudawan terbaik, sambil tertawa Aza berkata, “Caranya simple, pelajari karakter dosen.”

Selamat kepada Mumtaza Nailis Sa’adah, S.Sos. yang kini telah menjadi wisudawan terbaik dari program studi Hubungan Internasional pada Wisuda Ke-61 UPN “Veteran” Jakarta. Semoga apa yang telah didapatkan saat dibangku perkuliahan dapat berguna hingga masa depan. (Penulis: Tia)

WhatsApp_Image_2018-09-20_at_10.33_.06_.jpeg

WhatsApp_Image_2018-09-20_at_10.33_.09_.jpeg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f