• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP UPNVJ ikuti Kompetisi Public Speaking Tingkat ASEAN

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 17 Desember 2018
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 362

FISIP.UPNVJ.AC.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta  mengirim dua orang delegasi untuk berpatisipasi dalam kompetisi Public Speaking pada acara IMPACT 2018 (Immersion, Projects, Appreciation, & Tribute) di Universiti Sains Malaysia, Penang pada tanggal 17-19 Desember 2018.

Kompetisi IMPACT 2018 ini telah diselenggarakan sebanyak 10 kali sejak tahun 2008 yang dihadiri oleh partisipan tingkat ASEAN. Kompetisi IMPACT ini diinisiasi oleh Prof. Dato’ Dr. Adnan Hussein selaku mantan Dekan Fakultas Komunikasi, Universitas Sains Malaysia. Tujuan utama kompetisi ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i komunikasi jurusan jurnalistik, periklanan serta film dan televisi untuk memperlihatkan ide serta produk mereka ke industri, juga diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa komunikasi dan media untuk mendapatkan relasi antar mahasiswa di wilayah ASEAN. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi FISIP UPNVJ untuk ikut berpartisipasi.

Sydney Azzahra, Ilmu Komunikasi 2017 dan Della Bagusnur H, Ilmu Komunikasi 2016 dipilih melalui proses seleksi. Kompetisi Public Speaking IMPACT 2018 dimulai pada pukul 9 pagi di gedung Dewan Budaya, Universiti Sains Malaysia. yang diikuti oleh 31 peserta dari  5 negara yang berada di wilayah ASEAN, yaitu; Universitas Kebangsaan Malaysia, Universiti Sains Malaysia, Silpakorn University Thailand, Taylor’s University, Universitas Padjajaran, Universitas Mercubuana, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan serta Universitas ternama lainnya. Kompetisi IMPACT 2018 kali ini mengangkat Tema “Be The Change in The Media”.

Setelah melalui babak pertama, delegasi FISIP UPNVJ berhasil masuk sebagai 9 besar finalis yang kemudian akan di umumkan pemenang I, II dan III, pada Selasa, 18 Desember 2018. (DB)

Della2.jpg

Della.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f