• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Short Movie Garapan FIBER UPNVJ Masuk 50 Besar Binetifest yang Diselenggarakan Bank Indonesia

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 08 Maret 2019
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 333

FISIP UPNVJ - Klub FIBER Production Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN ‘Veteran’ Jakarta mengikuti Kompetisi Binetifest yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Dalam hal ini Fiber Production berhasil masuk dalam 50 besar nominasi Short Movie terbaik dari 500 karya yang ikut serta didalamnya. Sejumlah lima orang anggotanya dikirim sebagai perwakilan untuk menghadiri serangkaian kegiatan Binetifest 2019 yang dilangsungkan di Museum Bank Indonesia, Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat, pada tanggal 1 Maret 2019.

Bank Indonesia Netizen Festival (Binetifest) sendiri merupakan ajang komunikasi Bank Indonesia dengan warganet generasi millenial. Kali ini Bank Indonesia Netizen Festival sukses bekerja sama dengan pihak Metdcom.id mengusung tema “Mengangkat Kopi dan Pariwisata Sebagai Produk Unggulan Melalui Platfrom Digital.”

Nisa Auliya, Ketua Fiber Production, menjelaskan diikutinya Kompetisi Binetifest sebagai bagian dari program kerja tahunan periode 2019.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari program kerja dan sasarannya ialah anggota FIBER Academy dan Calon Anggota FIBER Academy. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman anggota dan calon anggota dalam berkarya juga berkompetisi,” jelasnya.

FIBER Production mengirimkan tiga karya kategori Short Movie, salah satunya yang berjudul “Kena Tipu Ceunah” yang bercerita tentang seorang mahasiswa yang bernama Rakha yang ditipu oleh akun online shop saat membeli kamera. Adella, seorang teman kampusnya, bersedia untuk membantu Rakha untuk menyelesaikan masalah itu ke Badan Perlindungan  Konsumen Nasional.

“Aku speechless, engga nyangka, karya ini bisa masuk 50 besar di Binetifest. Proses shooting hanya satu hari dan itu pertama kalinya aku jadi scriptwriter tiba-tiba karyanya masuk ke nominasi, Rasanya senang banget,” ujar Mila, salah satu calon anggota FIBER Production.

Dalam program kerja tahun ini, FIBER Production menargetkan untuk lebih aktif mengikuti kompetisi dan festival film. Dengan mengikuti kegiatan seperti itu, kemampuan dan pengalaman akan bertambah. Hal ini akan berpengaruh nanti dengan meningkatnya kualitas sumber daya FIBER Production.

WhatsApp_Image_2019-03-06_at_11.23_.09_.jpeg

WhatsApp_Image_2019-03-06_at_11.22_.47_.jpeg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f