• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Testimoni Alumni
testimoni alumni

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 14 Juli 2018

TESTIMONI ALUMNI

Evi Fauziah

Kuliah komunikasi di FISIP UPN itu menyenangkan, banyak praktek2 dan fasilitas  yang mendukung mata kuliah yg diambil, seperti studio fotografi, radio kampus, dan laboratorium komputer. Dengan adanya ini, mahasiswa didorong untuk bisa langsung menerapkan ilmu yang didapat melalui praktek langsung, sehingga kami mahasiswa mendapat pemahaman yang baik. Terutama saat kami sudah bekerja, sudah tidak asing dan tidak terkendala lagi bagi kami untuk melaksanakan praktek komunikasi di tempat kerja sehingga memudahkan pekerjaan yang diberikan.

Bina Legawati

Yang saya dapatkan sewaktu kuliah yang pasti saya lebih open mind pak untuk mengatasi masalah di dalam pekerjaan.

hmm oh lebih bisa berdiplomasi masalah kerjaan dengan baik. Pas kuliah kan ada matkul diplomasi nah jadi pas terjun dunia kerja saya tau gimana cara mengatasi masalah2 yg ada. Dan dapat memecahkan masalah dengan solusi yg baik bagi kedua belah pihak. Saya juga jadi bisa menjadi analis yang baik pak. Bisa melihat beberapa kasus dari sudut pandang yg luas.

Kukuh Herdianto

Saya Kukuh Herdianto, lulusan Ilmu Komunikasi - Public Relations FISIP UPNVJ tahun 2013.

Saat ini saya bekerja di PT Wahana Ottomitra Multiartha tbk, sebagai Branch Management Controller.

Ilmu yang saya dapatkan dari konsentrasi Public Relations selama masa kuliah, sangat membantu saya dalam pekerjaan, terlebih saya memiliki intensitas tinggi bersinggungan dan berkoordinasi dengan level manager, general manager, bahkan direksi.

Ilmu yg saya dapatkan, telah membantu saya dalam mengembangkan lebih dari 40 jaringan baru di seluruh Indonesia. Melakukan negosiasi dan koordinasi dari seluruh fungsi di perusahaan baik di kantor pusat maupun cabang bukanlah suatu hal yang mudah, pada saat itulah ilmu komunikasi berpengaruh besar dalam pekerjaan saya. Salah satu yang tidak kalah penting, pelajaran master of ceremony sangat membantu saya ketika baru merintis karir. Saya memberanikan diri untuk ambil bagian dalam setiap acara resmi perusahaan sebagai pembawa acara, hal ini mempermudah saya dalam meniti karir sampai dengan saat ini.

Anti W

Saya Anti alumni HI 2013. selama saya kuliah di UPN yaa especially FISIP itu rasanya nano-nano sih mulai dari dosennya ada yg bikin deg-degan, ada juga yg santai aja. pegawainya so far sih asik asik aja. cuma yaa ada lah yang agak agak cringe juga haha. buat ilmunya sendiri yaa masuk lah ke saya meskipun ada beberapa dosen yg kalo ngajar ngebosenin. keterkaitan ilmu yg didapet waktu kuliah jurusan HI dgn pekerjaan saya sekarang kayaknya gak terlalu banyak sih hahaha cuma yaa ada lah yg nyambung-nyambung. pokoknya FISIP asik deh, apalagi kalo udah masuk organisasinya🤪 semoga makin baik dan jaya terus ya FISIP!

             Eza

FISIP UPNVJ Sekarang sudah mengalami kemajuan sangat pesat. Dari sisi SDM berkembang sangat pesat dan memiliki kualifikasi nasional yang sangat baik. FISIP UPNVJ akan menjadi lebih maju lagi dengan mata kuliah yang menurut saya dapat menepis statment "yang dipelajari saat kuliah tidak akan di pakai pada praktik kerja". Saya sangat bangga pernah kuliah di FISIP UPNVJ yang menurut saya adalah tempat membentuk rasa nasionalis didalam diri saya. Terima Kasih Bapak dan Ibu Dosen FISIP tercinta, Terima kasih FISIP UPNVJ.

Ira Lestari

Selamat sore, saya sedikit Mau sharing Nama saya Ira lestari saya Lulusan tahun 2011 jurusan Public Relations. Saat Ini saya Bekerja Di lembaga keuangan, yaitu Otoritas Jasa Keuangan. Bagian Yg saya tempatkan saat Ini adalah CSO, Custumer Service Officer. Pekerjaan yg saya lakukan adalah bertemu dengan konsumen dengan tatap muka. Sebagai seorang CSO, jurusan PR yg Saya ambil waktu saya kuliah di UPN sangan membantu sekali di karenakan disaat bertemu konsumen untuk melakukan pengaduan di jasa keuangan, ataupun konsumen yang ingin mencetak SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) juga bertemu dengan saya, apabila tidak pernah mendengar SLIK, masyarakat mengetahui dulunya dengan nama BI Checking saat ini sudah dialihkan di OJK dinamakan dengan SLIK. Jurusan PR sangat membantu saya dalam berkomunikasi dengan baik dengan konsumen.

Farissa N

Sebagai alumni FISIP UPN Veteran Jakarta saya sangat bersyukur atas ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama masa perkuliahan, hal tersebut tidak terlepas dari dosen-dosen FISIP yang berkualitas, open minded serta organisasi yang sangat mendapat dukungan dari civitas akademik yang ada di FISIP UPN Veteran Jakarta itu sendiri. Semua yang saya dapatkan menjadi bekal yang bermanfaat untuk saya pribadi bersaing dengan para alumni dari Universitas lain. Terutama saat saya menjadi salah satu Tenaga Ahli Anggota DPR RI termuda dengan kemampuan maupun ilmu yang saya miliki. Terimakasih FISIP UPN Veteran Jakarta terutama dosen-dosen HI dan Staff TU maupun Dikjar yang selama ini telah memberikan saya kemudahan dalam mengurus segala administrasi selama saya menjadi mahasiswa maupun menjadi sekretaris HIMAHI FISIP UPN Veteran Jakarta Periode 2013-2014. Jaya selalu FISIP UPN Veteran Jakarta!

Gina Greta

Saya Gina Greta alumni FISIP Komunikasi 2011 .

Ilmu yang di dapat selama perkuliahan adalah memahami tentang bagaimana komunikasi yang benar, dan seperti apa kalo komunikasi itu dipelajari, apa saja teori-teori nya, dan bisakah di implementasikan di kehidupan sehari-hari atau di pekerjaan . Karena untuk orang-orang yang tidak berkuliah mengambil ilmu komunikasi, hanya mengetahui komunikasi melalui verbal dan non verbal, dan tidak secara menyeluruh .

Untuk di pekerjaan yaitu, dapat mempermudah kita melakukan komunikasi itu karena sebagian besar, bekerja pasti ada komunikasi, entah dengan klien, sesama karyawan atau atasan . Dan bagaimana kita melobi klien, sudah pernah kita pelajari sebelumnya di dalam perkuliahan .

Minda O

Saya bangga menjadi alumni fisip untuk mewakili dari beribu-ribu alumni, ternyata yang dipilih bukan hanya karena keberhasilannya tetapi juga komunikasinya. Dan Fisip kemajuannya luar biasa dari segi mana pun.

Mayrani

Selamat siang, Saya Mayrani lulusan tahun 2010 jurusan Jurnalistik.

Saat ini Saya bekerja sebagai staf di Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI). Kuliah di FISIP UPN Veteran Jakarta sangat membantu dalam mengembangkan potensi yang ada di dalam diri, selain itu, banyak ilmu yang bisa diterapkan di dunia kerja. Bangga rasanya menjadi lulusan dari UPN VETERAN Jakarta. Terimakasih

Marina

Selama saya menjadi mahasiswa di FiSIP-UPNVJ, minat, kemampuan serta keahlian saya menjadi semakin tergali. Tentunya salah satu faktor karena FISIP-UPNVJ memberikan dosen atau para pengajar yg tdk hnya berkualitas tetapi memahami sifat mahasiswanya sehingga cara pengajaran yg menjadikan mahasiswa dpt menyerap dan mengaplikasikan apa yg disampaikan selain itu fasilitas pendukung pembelajaran yg disediakan FISIP UPNVJ mulai dri lab jurnaliatik, advertaising, dan PR mempermudah mahasiswa dlm mengexplor minat dan keahlian menjadi lebih matang.  Pada hasilnya memberikan alumni2 yg profesional serta dapat bersaing dlm dunia kerja dan bisnis. Salah satunya saya yg telah berkonstribusi di salah satu perusahaan berskala internasional dalam bidang ISO akreditasi UKAS, DAS Sertifikasi Internasional Indonesia.

Disa

Menurut saya fisip sudah sangat memadai sebagai salah satu fakultas di UPNVJ. Fasilitas yang baik dan memadai membuat mahasiswa semakin semangat dalam proses belajar, tenaga kerja dosen yang optimal membuat ilmu yang didapat juga maksimal, staff-staff yang ada turut membantu permasalahan-permasalahan dari mahasiswa dalam kehidupan perkuliahan, serta  kegiatan ekstrakulikuler baik club maupun organisasi turut mengembangkan potensi dari masing-masing individu mahasiswa. Saya harap Fisip dapat menjadi lebih baik lagi agar segala elemen yang tergabung di dalamnya bisa menjadi sesuatu yang lebih baik juga

Pengumuman
Berita

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f