• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pandangan Hamas Syahid terhadap Komunikasi Islam di Era Milenial Industri 4.0

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 23 Mei 2019
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 593

binar_2.JPG

FISIP UPNVJ - Dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita menemukan percakapan-percakapan yang kurang sopan dan terkesan tidak menghargai satu sama lain. Apalagi saat ini manusia sudah banyak dibantu oleh teknologi untuk mempermudah komunikasi yang jaman dulu dibatasi oleh ruang dan waktu. Menghadapi tantangan seperti ini, Kelas Managemen Event Kelas A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta mengadakan acara Binar Milenial 2019 dengan tema “Wujud Komunikasi Islam di Era Milenial Industri 4.0.

binar_3.JPG

Dalam acara yang yang digelar pada hari Kamis (23/5) ini, turut hadir Wadek Bidang Akademik, Wadek Bidang Kemahasiswaan, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dosen pengampu, dan para peserta yang rata-rata berasal dari mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta itu sendiri. Wadek Bidang Akademik selaku wakil dari instintusi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan peserta yang telah mensukseskan acara ini.

Memasuki sesi talkshow, Hamas Syahid selaku narasumber memiliki pandangan komunikasi islam di era milenial adalah komunikasi yang sesuai prinsip, syariat, aqidah dan akhlak seorang muslim. “Menyampaikan kebenaran, menghargai yang lebih tua, selalu bersopan santun kepada siapapun, dan lakukan semuanya karna Allah” jelas Hamas ketika ditanyakan oleh para moderator.

binar_1.JPG

Hamas juga menyampaikan bahwa dalam menggunakan media sosial, kita harus bijak dalam memfilter informasi-informasi yang ada di media sosial. Harapannya, agar kita tidak terpengaruh oleh konten-konten negatif yang berbau provokasi sehingga mengganggu perdamaian di Indonesia. Daripada menebarkan keburukan, lebih baik kita memposting hal-hal baik, menebar cinta terhadap sesama, dan fokus pada kebaikan-kebaikan yang bisa kita lakukan.

Terakhir, Hamas mengingatkan kepada peserta untuk tetap semangat, terus berkarya, terus menjadi agen-agen kebaikan, terus menebarkan kasih sayang, serta menjaga hubungan dengan non-muslim dan Allah. 

binar_5.png

binar_4.png

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f