• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP UPN “Veteran” Jakarta Resmi Menerima 570 Mahasiswa Baru

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 20 Agustus 2019
  • Penulis : Hendrik Okta Ardhani, S,Kom
  • Hits : 504
pkkmb_2.JPG

FISIP UPNVJ - Sejak pagi hari di Gedung Jendral Sudirman sudah ramai oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta yang siap mengikuti PKKMB tingkat fakultas. Lokasi pelaksanaan PKKMB pun dibagi tiga ruangan, yakni Prodi Ilmu Komunikasi di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Prodi Hubungan Internasional di Plaza Wardiman, dan Prodi Ilmu Politik di Soemari Prawirowiyono.

Kegiatan PKKMB yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak hari Kamis (15/8/2019) akan kembali dilanjutkan besok pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019. Rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia cukup padat, dimulai dari penerimaan oleh Senat Fakultas, penyampaian materi dan motivasi oleh para Ahli, sampai kunjungan mahasiswa baru di Gedung Muh. Yamin FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

pkkmb_3.JPG
pkkmb_4.JPG

Pembukaan dimulai dengan penerimaan mahasiswa baru oleh Senat Fakultas yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat sekaligus Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Dudy Heryadi M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar kesempatan untuk kuliah di UPNVJ dimanfaatkan sebaik mungkin. “Selama 4 tahun nanti kita akan mengembangkan kompetensi, kita akan belajar di kelas, mengundang para ahli. Semoga Anda menjadi lulusan-lulusan yang menempati posisi di pemerintahan maupun swasta”, tutur Dr. Dudy.

Setelah Dr. Dudy memberikan sambutan, beliau melanjutkan dengan memperkenalkan para pejabat dan dosen aktif satu per satu di depan 570 mahasiswa baru FISIP UPNVJ. Diantara total keseluruhan mahasiswa baru, ada 112 mahasiswa yang diterima di Prodi Ilmu Politik, 153 mahasiswa yang diterima di Prodi Hubungan Internasional, 306 mahasiswa yang diterima di Prodi Ilmu Komunikasi. Latar belakang mahasiswa baru pun beraneka ragam, meski didominasi dari Jawa, namun ada pula mahasiswa baru yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Kegiatan PKKMB selanjutnya adalah pelantikan mahasiswa baru yang diwakilkan oleh 6 orang mahasiswa dari semua Prodi FISIP UPNVJ. Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat berlangsung khidmat. Kini, mahasiswa baru resmi menjadi anggota keluarga besar FISIP UPNVJ. “Selamat kepada mahasiswa. Selamat menempuh pendidikan di UPN “Veteran” Jakarta.” tutup Dr. Dudy di akhir acara.

pkkmb_5.JPG
pkkmb_1.JPG
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f