• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Prof. Jan van der Putten Isi Kuliah Umum di Minggu Pertama Perkulihan

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Pebruari 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 23
Kuliah_umum_Prof._Jan_2_.JPG

FISIP UPNVJ – Memasuki awal perkuliahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta berencana untuk mengadakan beberapa Kuliah Umum yang mengundang tokoh-tokoh penting dari dunia akademik maupun dunia kerja. Kegitan ini merupakan inisiatif dari Jajaran Pimpinan FISIP UPNVJ yang bermaksud untuk meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa dari awal perkuliahan.

Kuliah_umum_Prof._Jan_7_.JPG

Salah satu Kuliah Umum yang sudah terlaksana adalah kuliah yang diselenggarakan oleh Prodi Hubungan Internasional FISIP UPNVJ. Adi Rio, selaku penanggungjawab kegiatan berhasil mengundang Prof. Jan van der Putten dari Department of Languages and Cultures of Southeast Asia of the University of Hamburg. Prof. Jan yang memulai perkuliahan sejak pukul 10.00 WIB membawakan materi tentang “Indonesian Studies: View of the Past and Challenges for the Future”. Materi ini menurut Adi sangat penting bagi mahasiswa Prodi HI, karena materi yang disampaikan fokus pada faktor-faktor utama yang melatarbelakangi perubahan-perubahan lingkungan strategis kawasan Asia Tenggara, perkembangan aktor-aktor yang mempengaruhi kawasan tersebut, dan perkembangan isu-isu kontemporer di kawasan Asia Tenggara, khususnya dalam isu-isu seperti Ekonomi, Politik, Keamanan, dan Kebudayaan.

Dalam paparanya yang dilakukan pada hari Kamis (13/2) di ruang Auditorium FISIP UPNVJ, Prof. Jan menyampaikan ketertarikannya terhadap Negara Indonesia, terutama dari segi historis Indonesia. Bahkan menurut Prof. Jan, situasi terkini Indonesia memiliki kemajuan yang luar biasa. Meskipun begitu, pemerintah Indonesia juga dinilai memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar di bidang pendidikan. Diantaranya, pendidikan dasar yang masih lemah dan pendidikan menengah yang kurang memadai.

Baca juga: Kuliah Umum Indonesian Studies: View of the Past and Challenges for the Future

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f