• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa Penerima Penghargaan Karya Mahardika FISIP UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 09 Maret 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 183
MHRDK_64.PNG
Foto : Humas UPNVJ

FISIP UPNVJ – UPNVJ memberikan penghargaan Karya Mahardika kepada Wisudawan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Penghargaan tersebut diberikan pada wisuda ke-64 UPNVJ yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Maret 2020.

Kata Mahardika yang di gunakan untuk nama penghargaan ini memiliki arti “Berilmu dan Berbudi Luhur”, sesuai dengan harapan UPNVJ agar semua lulusan UPNVJ tidak hanya memiliki ilmu yang tinggi tetapi juga memiliki norma dan perilaku yang luhur (sumber : Humas UPNVJ)

IMG_3897.JPG
Foto : Humas UPNVJ

Salah satu penerima penghargaan Karya Mahardika yaitu Mashita Trisha Hellena, Sarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ, lulus dengan nilai IPK 3,85. Penghargaan ini diberikan atas bentuk apresiasi UPNVJ kepada wisudawan-wisudawati berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Adapun Prestasi-prestasi yang pernah diraih Mashita yakni Juara I Viva Media Youth Festival 2017, Juara II Lomba Citizen Journalism “Five Olympic” 2018, Juara III Lomba Fivesionary Broadcasting Competition 2019, dan masih banyak prestasi lainnya yang sangat membanggakan FISIP UPN Veteran Jakarta.

“Sebelumnya memang pernah ada niatan untuk jadi mahasiswa berprestasi dan bahkan sempat aku tulis di dream book gitu. Makanya aku suka ikut lomba –lomba yang sekiranya sesuai sama minat dan passionku, akhirnya coba ikut lomba pertama di kampus  dan alhamdulillahnya dipercaya jadi juara 1 dan ga nyangka. Dari situ mulai semangat ikut lomba khususnya di reporter/news anchor.” Kata Mashita yang bahkan tidak pernah menyangka bahwa hasil dari keberaniannya dalam mengikuti lomba akan mengantarkannya menjadi Mahasiswa Peraih Penghargaan Karya Mahardika.

IMG_3981.JPG
Foto : Humas UPNVJ

Bagi Mashita, keberhasilannya ini merupakan hasil dari dukungan keluarga, terutama kedua orangtua yang selalu menyemangati untuk selalu meraih cita-cita dan impiannya. “Alhamdulillah didukung banget”.

Bukan hal yang mudah untuk sampai ditahap ini, namun Mashita memiliki motivasinya sendiri yang patut dicontoh. “Pesan untuk adik-adik yang masih kuliah tentunya terus semangat belajarnya, lawan rasa malesnya. Tips aku sendiri tuh selalu inget kalo masih ada orangtua yang harus dibanggain. Biar jadi motivasi diri sendiri.” Kata Mashita.

Selain Mashita Trisha Hellena, adapun wisudawan-wisudawati lainnya yang menerima penghargaan Karya Mahardika yaitu, Salman Alfarisy (Sarjana Ilmu Hukum dengan IPK 3,93), Evan Filbert (Sarjana Teknik Industri dengan IPK 3,92), Silvia Ayu Ardyani (Sarjana Sistem Informasi dengan IPK 3,86), Novaditya Putri Ayuhandayani (Sarjana Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,82), Fakhri Haidar Anis (Sarjana Pendidikan Dokter dengan IPK 3,71) dan Bima Setyo Wicaksono (Sarjana Manajemen dengan IPK 3,67).

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f