• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Yudisium FISIP UPN Veteran Jakarta Diikuti oleh 96 Mahasiswa

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Maret 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 145
Yudisium_3.JPG

FISIP UPNVJ – Pada hari Rabu (4/3) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta menggelar acara Yudisium bagi Mahasiswa/I yang telah lulus Ujian Sidang Skripsi pada bulan Januari lalu. Sejumlah 96 mahasiswa FISIP yang terdiri dari 69 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan 27 mahasiswa lainnya dari Prodi Hubungan Internasional secara resmi berubah status menjadi Alumni FISIP setelah dibagikannya KEP Yudisium dan Surat Keterangan Lulus oleh Kaprodi masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Kusumajanti, Kaprodi Ilmu Komunikasi Maria Febiana Cristanti, S.Sos., M.Si., Kaprodi Hubungan Internasional Afrimadona, S.I.P., MA. Ph.D., Perwakilan Senat Fakultas Shanti Darmastuti, S.IP., M., Perwakilan Dosen FISIP Intan Putri Cahyani, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Wiwiek Rukmi Dwi Astuti, S.I.P., M.Si.

Yudisium_4.JPG

“Kami atas nama Fakultas mengucapkan terimakasih dan kerjasama yang baik selama 4 tahun ini. Mahasiswa sudah sudah menimba ilmu dengan baik dan sesuai bidangnya masing-masing,” kata Dr. Kusumajanti saat membuka acara Yudisium kemarin. Beliau juga menyampaikan bahwa kelulusan ini merupakan langkah awal untuk terjun di masyarakat. “Kami merasa belum cukup dalam memberikan ilmu kepada kalian, tapi karna memang waktunya sudah selesai, jadi kami hanya bisa berharap semoga ilmu yang sudah kalian dapatkan cukup untuk menjadi bekal kalian di masyarakat,” tambahnya.

Meski tahun ini ada yang berbeda dalam prosesi penyematan para calon lulusan, namun acara tetap berjalan hikmat dan menjadi kenangan tersendiri bagi para lulusan. Salah satunya John Gilbert, S.Sos. yang merasa bersyukur karena sudah sampai ditahap ini. Menurutnya, pelayanan di FISIP sudah bagus dan peningkatan insfrastruktur kuliahnyanya pun sudah oke. “Semoga FISIP lebih baik lagi dan juga memberikan pelayanan yang baik untuk mahasiswanya,” kata John yang juga sudah berencana untuk bekerja sambil mengambil pendidikan S2.

Yudisium_2.JPG

Hal yang sama diungkapkan oleh Fitria Putri Mahanani, S.Ikom yang merasa lega telah menyelesaikan studi S1 di FISIP UPNVJ. “Alhamdulillah lega ya. Pengennya sih kerja dulu, cuman kalo aku sih sambil cari-cari pekerjaan, sambil cari-cari beasiswa juga, karna kan sekarang udah banyak beasiswa kuliah S2,” katanya. Selama di FISIP Fitria merasa cukup dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh fakultas. Meski dalam perjalanan kuliahnya Fitria menemukan kebijakan-kebijakan baru, menurutnya perubahan itu adalah hal yang wajar. “Mungkin kita harus terbiasa sama sistem yang baru aja sih karena kan setiap tahun ada penyesuaian sistem yah, mungkin agak bikin syok di awal-awal, tapi sebenernya kalo dijalanin ya enak-enak aja. Semoga FISIP semakin baik.” Kata Fitria yang juga merupakan satu-satunya peserta dari Prodi Ilmu Komunikasi yang mengikuti presentasi di acara Seminar Nasional beberapa minggu yang lalu.

Selamat untuk para lulusan FISIP UPNVJ. Semoga sukses selalu dan memberikan karya terbaik untuk bangsa. FISIP Bangga!

Yudisium_1.jpg
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f