• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FISIP Mulai Lakukan Persiapan Jelang Ujian Skripsi Ditengah Pandemi Corona

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 16 April 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 139
rapat_skripsi_baru.png

FISIP UPNVJ - Sudah lebih dari sebulan, Indonesia diuji dengan datangnya virus corona. Berbagai bidang didunia akademik maupun dunia kerja banyak yang terkena dampaknya. Seperti halnya saat ini yang terjadi pada mahasiswa tingkat akhir yang akan melaksanakan ujian skripsi sebagai pintu gerbang kelulusan mereka. 

Meski pandemi masih menghambat laju aktivitas orang-orang di dunia, namun pihak kampus harus tetap memenuhi hak-hak mahasiswa untuk lulus tepat waktu. Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta misalnya, pihak Dekanat FISIP UPNVJ masih berusaha untuk mengoptimalkan dalam mengadakan ujian skripsi bagi mahasiswa dengan berbagai tantangan yang ada. Kemarin (15/4/2020), Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPNVJ Dr. Kusumajanti mengadakan rapat online dengan semua jajaran pimpinan fakultas dan semua dosen pembimbing skripsi FISIP UPNVJ.

Rapat yang dimulai sejak pukul 2 siang ini, membahas berbagai hal terkait persiapan bimbingan mahasiswa hingga teknis pelaksanaan selama ujian skripsi. Kusumajanti berharap, baik dosen maupun mahasiswa dapat melaksanakan proses bimbingan dengan baik dan saling bekerjasama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selama rapat online tersebut, Kusumajanti menyampaikan bahwa untuk mendapatkan persetujuan Dosen Pembimbing agar mahasiswa dapat mengikuti Seminar Proposal Skripsi, mahasiswa harus melaksanakan bimbingan sebanyak minimal 5 kali baik dengan Dosen Pembimbing Pertama, maupun Dosen Pembimbing Kedua.

Selain itu, pelaksanaan ujian jarak jauh akan menggunakan aplikasi Google Meet dengan mahasiswa sidang sebagai admin atau hostnya.  Sidang akan dilansungkan maksimal 90 menit, dengan diawali paparan hasil penelitian selama 10 menit. Mahasiswa diharuskan untuk memakai pakaian putih, jas almamater, dan kerudung hitam bagi mahasiswa yang berhijab. Sedangkan untuk pakaian penguji dapat memakai pakaian bebas rapi.

Dengan berbagai kegiatan bimbingan dan ujian skripsi yang dilaksanakan secara online, mahasiswa maupun dosen diharapkan untuk memanfaatkan provider Telkomsel agar bisa mendapatkan kuota gratis  paket Ilmupedia sebanyak 30 gb untuk mengakses berbagai aplikasi yang mendukung kegiatan akademik, seperti e-learning Quiper, Zenius, dan website e-learning kampus.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f