• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Manfaatkan Momen WFH, Pengelola Website Fakultas Adakan Evaluasi

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 17 April 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 117
evaluasi_website.png

FISIP UPNVJ - Website fakultas merupakan salah satu portal informasi yang sangat penting bagi mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin mengetahui aktifitas fakultas. Semua berita terkait kegiatan fakultas dan pengumuman yang penting bagi mahasiswa diposting secara rutin oleh pengelola website.

Di UPN Veteran Jakarta sendiri, masing-masing fakultas sudah memiliki pengelola websitenya sendiri. Hal ini bertujuan agar berita yang diposting di website fakultas bisa lebih beragam dan lebih cepat dalam penayangannya. Meski sudah memiliki pengelola website di setiap fakultas, kinerja yang dihasilkan dapat berbeda. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Asep Kamaluddin selaku penanggungjawab website di FISIP UPN Veteran Jakarta, kemarin (16/4/2020) melakukan presentasi laporan website fakultas dalam rangka Tindak Lanjut Pemutakhiran Website Fakultas melalui aplikasi Zoom Meeting. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Rektorat, Jajaran Pimpinan UPT, Kepala Bidang, Tim Humas, dan para Operator Web Fakultas.

Dr. Asep menyampaikan bahwa sejauh ini FISIP UPNVJ rutin memposting berita kegiatan dan informasi di website fisip.upnvj.ac.id. Secara tampilan layar ataupun menu bar masih sama dengan fakultas lainnya. Selain itu Dr. Asep juga menyampaikan tentang ide-ide terkait pemutakhiran website fakultas, salah satunya adalah untuk menambahkan sub menu "Penerimaan Mahasiswa" atau Penmaru di laman website fakultas. Nantinya, sub menu tersebut berisi tentang gambaran umum terkait penerimaan mahasiswa dan memiliki link langsung ke portal website penmaru.upnvj.ac.id.Tentunya sub menu ini akan memudahkan calon mahasiswa yang ingin mencari informasi penmaru ketika membuka website fakultas.

Sayangnya, dengan banyaknya tugas yang ditujukan kepada pengelola website, jumlah masing-masing pengelola di setiap fakultas berbeda-beda, seperti halnya FIKES yang memiliki 4 orang pengelola dan FEB, FISIP, FIK, FH yang memiliki 1 orang pengelola. Dengan perbedaan jumlah tersebut, tentunya beban kerja masing-masing pengelola website fakultas berbeda. Di FISIP UPNVJ misalnya, pengelola harus melakukan dokumentasi,liputan kegiatan, penulisan berita, desain gambar, dan posting berita di website seorang diri. 

Karena itu, Dr. Asep sangat berharap pihak rektorat dapat memberikan tambahan personil yang dapat  mengelola website FISIP UPNVJ secara khusus agar pihak fakultas dapat lebih meningkatkan performa web.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f