• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Jurnal "Ekspresi dan Persepsi : Ilmu Komunikasi" Luncurkan Publikasi Edisi VI

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 29 Januari 2021
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 212
cover_JEP.png

FISIP UPNVJ - Kabar baik datang kembali dari Jurnal "Ekspresi dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi" (JEP) Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPNVJ. Setelah berhasil mendapatkan akreditasi SINTA 4 baru-baru ini, JEP meluncurkan jurnal terbarunya Edisi ke-6 atau Vol. 4, No. 1 pada bulan Januari 2021.

Selaku Redaktur JEP, Irpan Ripa'i Sutowo mengungkapkan JEP akan terus meningkatkan kualitas penerbitan sesuai aturan publikasi yang berlaku secara umum, "untuk terbitan edisi VI insyaAllah proses publikasi sudah sesuai dengan standar publikasi di OJS," ungkapnya.

Sejak awal terbit di tahun 2018, JEP konsisten mempublikasikan jurnal di bulan Januari dan Juli dengan tujuan dapat memfasilitasi dan meningkatkan kualitas artikel penulis secara berkala. Selain itu, JEP tidak membatasi penulis dari kalangan akademisi saja, namun bisa dari kalangan umum, researcher, maupun praktisi di bidang ilmu komunikasi dengan syarat penulis dapat mengikuti aturan dan mekanisme publikasi di JEP.

Proses publikasi jurnal itu sendiri memakan waktu sekitar 2-3 bulan sejak artikel disubmit. Hal ini dikarenakan Tim JEP harus melakukan peninjauan dengan rinci setiap artikel yang masuk agar sesuai dengan standar penerbitan JEP. "(tulisan) Memenuhi focus dan scope JEP (bidang ilmu komunikasi) dan mengikuti standar proses penerbitan (submit-review-editing-publish)" jelas Irpan.

Meski objektifitas dalam proses penerbitan artikel yang bersumber dari internal maupun ekternal menjadi tantangan tersendiri bagi Irpan dan Tim JEP, Jurnal Ekspresi dan Persepsi Edisi VI dapat terbit tepat waktu berkat kerja keras dan dedikasi sebagai bukti Tri Dharma Perguruan Tinggi dari tim. JEP merupakan jurnal dengan open journal system (OJS), sehingga dapat diakses di semua jaringan internet.

JEP Edisi ke-6 atau Vol. 4, No. 1 dapat dilihat melalui link berikut: https://ejournal.upnvj.ac.id/index.php/JEP/index

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f