• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sosialisasi Program AMATI Indonesia untuk Mendukung Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 24 Januari 2021
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 361
amati_2.png

FISIP UPNVJ - FISIP UPN Veteran Jakarta menggelar Sosialisasi Program AMATI secara virtual melalui platform video conference Zoom pada hari Jum'at (22/1) kemarin. Sosialisasi yang ditujukan untuk dosen pembimbing dan mahasiswa FISIP semester 8 ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mencari tempat magang kaitannya dengan program MBKM atau Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

AMATI Indonesia (Ajakan Mahasiswa Produktif Indonesia) itu sendiri merupakan sebuah gerakan kolektif sebagai wadah kolaborasi antara mahasiswa dengan Social Entrepreneur dalam mendukung implementasi Kampus Merdeka Belajar melalui inovasi pengembangan kewirausahaan sosial yang berdampak positif bagj lingkungan, serta menyebarkan prinsip 3P (Profit, People, Profit).

amati_3.png

Tampil sebagai narasumber, Bapak Viringga sekaligus founder AMATI Indonesia memaparkan beberapa peluang karir yang akan didapatkan setelah lulus magang bersama AMATI, diantaranya, bekerja di UMKM, bekerja di Mitra AMATI, membuat usaha baru, dan bekerja di dalam AMATI Indonesia. Untuk proses pendaftaran sampai lama magang hanya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan, namun jika mahasiswa ingin mendapatkan pengalaman magang yang lebih banyak, maka pihak AMATI siap memfasilitasi mahasiswa untuk magang dengan waktu yang lebih lama.

Ruang lingkup Gerakan AMATI Indonesia cukup luas, terdiri dari magang/praktik kerja, asisten mengajar di satuan pendidikan, kegiatan wirausaha, dan membangun desa. Setelah mahasiswa terdaftar sebagai mahasiswa magang di AMATI Indonesia, mahasiswa akan diberikan webinar untuk mendapatkan penjelasan lebih detail terkait bidang yang ingin dipilih. Selanjutnya dari webinar tersebut, mahasiswa akan melakukan pembentukan tim dan mendapatkan pembekalan tim secara virtual. Mahasiswa tidak perlu ragu untuk memilih tempat magang, karena AMATI Indonesia berkolaborasi dengan 800 usaha sosial di Indonesia.

amati_1.png

Selain memaparkan tentang AMATI Indonesia, Bapak Viringga juga menjelaskan kepada mahasiswa beberapa pekerjaan yang potensial di masa depan, diantaranya pekerjaan sebagai social entrepreneur, data analyst, digital & content marketing, serta youtuber dan influencer. Untuk memenuhi spesifikasi pekerjaan diatas, pihak AMATI Indonesia sudah merancang kurikulum magang sedemikian rupa agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang cukup untuk bersaing dalam dunia kerja kedepannya. Info lebih lanjut, mahasiswa dapat mengunjungi akun Instagram @amatiindonesia_ atau melalui Telegram di http://t.me/YukJoinAMATI

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f