• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PRESS RELEASE Unboxing Foreign Policy Culture Diplomacy Through Study Exchange in Japan

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 31 Maret 2021
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 61
UFC_FPCI_1.jpeg

FISIP UPNVJ - FPCI - Melihat perkembangan kebudayaan Jepang yang sangat menarik perhatian di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia, tentunya hal tersebut memberikan banyak pertanyaan bagaimana budaya Jepang dapat diterima dan bahkan sampai digemari. Di sisi lain, kita dapat menemukan banyak pelajar asal Indonesia yang meneruskan pendidikannya ke negara yang dijuluki sebagai “negeri matahari terbit” itu baik melalui beasiswa maupun dengan cara lainnya. Hal ini diperkuat dengan eratnya hubungan diplomasi antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang khususnya dalam bidang kebudayaan dan pendidikan.

UFC_FPCI_2.jpeg

Dengan melihat latar belakang fenomena tersebut, Foreign Policy Community Indonesia Chapter UPNVJ atau FPCI Chapter UPNVJ telah mengadakan sebuah webinar yang bernama “Unboxing Foreign Policy” dengan tema “Culture Diplomacy Through Study Exchange in Japan” pada Sabtu, 27 Maret 2021. Pada webinar kali ini, FPCI Chapter UPNVJ berkesempatan untuk mengundang tiga narasumber yang tentunya memiliki banyak informasi dan pengalaman seputar kebudayaan dan pendidikan Jepang. Adapun ketiga narasumber tersebut di antaranya adalah Azzahra Philosophia (Mahasiswa S1 Hitotsubashi University), Rinintha Pradiza (Japanese Station), dan R Maisa Yudono (Dosen Hubungan Internasional UPNVJ).

Dengan hadirnya ketiga narasumber tersebut, diharapkan para peserta webinar baik internal maupun eksternal UPNVJ dapat menambah pemahaman mereka terhadap diplomasi kebudayaan dan pendidikan Jepang terhadap Indonesia dari tiga sudut pandang narasumber yang berbeda.

Sumber: KSM FPCI

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f