• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Tindak Lanjut Rencana Kerjasama FISIP UPNVJ dengan FISIP UNTIRTA

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 05 April 2021
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 61
kunjungan_fisip_upnvj_1.JPG

FISIP UPNVJ - Sebagai tindak lanjut kerjasama antara FISIP UPN Veteran Jakarta dengan FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), jajaran pimpinan di FISIP UPNVJ melaksanakan kunjungan resmi ke kampus UNTIRTA pada tanggal 1 April 2021. Dengan dipimpin oleh Wakil Dekan I Dr. Kusumajanti, kunjungan berjalan lancar dan kedua fakultas berhasil mencapai beberapa kesepakatan kerjasama yang akan ditindaklanjuti segera.

FISIP UPNVJ berharap dengan adanya kerjasama dengan UNTIRTA, pihak fakultas dapat belajar banyak hal terutama perihal pengelolaan jurnal di kampus UNTIRTA. Dekan FISIP UPNVJ Dr. R. Dudy Heryadi yang pada saat itu berhalangan hadir menitipkan pesan bahwa Dekan FISIP UPNVJ sudah menyetujui kerjasama di bidang akademik dan bidang kemahasiswaan dengan FISIP UNTIRTA. 

kunjungan_fisip_upnvj_2.JPG

Sedangkan dari pihak FISIP UNTIRTA, pihaknya menyampaikan bahwa Rektor UNTIRTA berharap setelah penandatanganan kerjasama antar kedua fakultas, selanjutnya dapat segera dilaksanakan kegiatan bersama, seperti kerjasama di bidang jurnal maupun pertukaran dosen. Dalam sambutannya, dengan nada ramah Dekan FISIP UNTIRTA Prof.Dr.Ahmad Sihabudin menyampaikan, “Slogan kampus UNTIRTA adalah Kampus Jawara, sedangkan slogan kampus UPNVJ adalah Kampus Bela Negara, maka kerjasama ini bisa dinamakan Kerjasama Jawara Bela Negara.”

kunjungan_fisip_upnvj_3.JPG

Setelah sambutan dari kedua fakultas selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar prodi agar dapat saling memahami kondisi masing-masing dan saling mencocokan mata kuliah apa saja yang dapat dipertukarkan. “Penyesuaian jadwal mata kuliah disesuaikan dengan jadwal mata kuliah universitas yang dituju, sehingga dosen yang melakukan pertukaran yang akan melakukan penyesuaian,” kata Wadek I di sela-sela diskusi antar prodi.

Diskusi yang berlangsung cukup panjang, akhirnya mendapatkan beberapa hasil. FISIP UPNVJ dan FISIP UNTIRTA bahkan sudah mulai menentukan jadwal pertukaran dosen dalam waktu dekat. Lebih lanjut, detail teknis kerjasama akan dibahas di tingkat unsur pimpinan dari masing-masing fakultas.

kunjungan_fisip_upnvj_4.JPG
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f