• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Nasional: Indonesia Strategic Diplomacy Dialogue Diplomasi Multilateral Indonesia: Past, Present, Future

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 25 November 2020
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 84
semnas_ham_4.png

FISIP UPNVJ - Pada hari Jumat, 20 November 2020 telah dilaksanakan acara Seminar Nasional: Indonesia Strategic Diplomacy Dialogue dengan bentuk pemaparan materi dan diskusi terbuka yang mengusung tema “Diplomasi Multilateral Indonesia: Past, Present, Future”. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB selagi menunggu peserta yang masuk ke Zoom. Pada pukul 13.30 WIB acara dimulai dengan pembukaan dan salam dari MC kepada peserta dan pembicara yang telah hadir di Zoom serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.

semnas_ham_1.jpg

Pada pukul 13.35 WIB, acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Wakil Dekan III, Ketua HIMAHI dan Project Officer Seminar Nasional: Indonesia Strategic Diplomacy Dialogue. Di pukul 13.50 WIB, moderator mengizinkan Direktur Jenderal Kerjasama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI, Bapak Duta Besar His Excellency Febryan Alphyanto Ruddyard untuk memaparkan keynote speech.

semnas_ham_3.jpg

Kemudian dilanjutkan lagi dengan pemaparan materi mengenai Diplomasi HAM dan Kedaulatan Indonesia di Forum Multilateral oleh Direktur Hak Asasi Manusia dan Kemanusiaan Kementerian Luar Negeri RI, Bapak Achsanul Habib hingga pukul 14.25 WIB. Selanjutnya adalah pemaparan materi oleh Kepala Sub Direktorat IV Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri RI, Bapak Ahmad Arief Adnan mengenai Diplomasi Multilateral Indonesia: Past, Present, and the Future.

semnas_ham_2.jpg

Pada pukul 14.50 WIB, dilakukan pembahasan dan pemaparan materi oleh Dosen Hubungan Internasional UPNVJ, Bapak Raden Maisa Yudono mengenai Diplomasi Multilateral Indonesia Pasca Pandemi Global. Setelah itu, dibuka sesi tanya jawab pada pukul 15.30 WIB. Satu pembicara mendapat dua pertanyaan yang sudah diseleksi oleh panitia. Pada pukul 16.10 WIB, acara ditutup oleh MC. 

Penulis: HIMAHI FISIP UPNVJ

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f