• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Press Release English Social Campaign: “The Urgency of Utilizing English to Survive in the Era of Industry Era 4.0”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 14 Oktober 2021
  • Penulis : RIYANA PUTRI NURKHALISA
  • Hits : 84
Kegiatan_English_Social_Campaign_-_English_of_Siloence_Narsum.jpeg

FISIP UPNVJ - EoS - Pada Minggu, 06 Juni 2021 lalu kelompok studi mahasiswa EoS, FISIP UPN Veteran Jakarta telah berhasil melaksanakan program kerja eventualnya melalui kegiatan English Social Campaign. Kegiatan ini berupa kampanye sosial dan webinar (web seminar) yang dimaksudkan untuk mengajak dan menyadarkan mahasiswa serta masyarakat umum mengenai urgensi berbahasa inggris di era Industri 4.0. Melalui kegiatan ini, penyelenggara mengangkat tema “The Urgency of Utilizing English to Survive in the Era of Industry Era 4.0” dengan harapan bahwa kegiatan ESC mampu hadir untuk menjadi wadah yang dapat membuka wawasan dan menyadarkan kita mengenai urgensi bahasa inggris yang telah menjadi bagian penting dalam segala aspek kehidupan. 

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan kampanye sosial yang dilaksanakan pada tanggal 16 Mei hingga 05 Juni 2021 melalui sosial media, kami mengajak seluruh keluarga besar EoS untuk berpartisipasi dalam kampanye sosial ini dengan harapan dapat membuka wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar terkait urgensi bahasa inggris. Selain melaksanakan kampanye sosial, puncak acara diisi dengan webinar dan menghadirkan narasumber yang merupakan akademisi dan praktisi mumpuni dibidangnya, yaitu Kama Sukarno selaku Fungsional Diplomat Ahli Pertama, Direktorat HAM dan Kemanusiaan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan Julio Adam Pratama selaku Founder Rumah Inggris.

Kegiatan_English_Social_Campaign_-_English_of_Siloence_Peserta.jpeg

Pada pelaksanaannya, webinar dibuka pada pukul 13.00 WIB oleh Master of Ceremony, dilanjutkan dengan prosesi menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya beserta mars bela negara dan penyampaian sambutan dari Project Officer English Social Campaign Lisda Yulia dan Chair Person EoS Bimo Arya Putra. Kemudian acara diambil alih oleh Moderator Azka Khaleeda Wibawa sekaligus mempersilakan para narasumber menyampaikan hal-hal yang akan dijadikan topik diskusi dalam forum ini. Kegiatan webinar berjalan teratur dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan concluse statement dari setiap narasumber.


Dengan adanya kegiatan ini, EoS sebagai penyelenggara berharap para peserta mampu menerima insight baru yang akan bermanfaat dalam mengembangkan wawasan dan kemampuan, khususnya akan berguna dalam menghadapi era Industri 4.0. Kedepannya penyelenggara berharap kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini semakin banyak diselenggarakan oleh masyarakat FISIP untuk mendukung daya kembang mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. (Sumber: Humas EoS FISIP UPNVJ)

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f