Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Sains Informasi
                     Koordinator Program Studi S1 Sains Informasi

VISI

Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang preservasi data dan pengelolaan informasi sosial yang berwawasan digital untuk pembangunan nasional

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana sainsinformasi dengan dibekali kompetensi kepada lulusan agar profesionaldalam bidang sains informasi yang menjunjung moralitas dan mampubersaing di dalam dan luar negeri.
  2. Melakukan penelitian dalam pengembangan keilmuan sains informasiyang memiliki karya cipta unggul digital berbasis riset, agar menjadi acuanterdepan dalam perkembangan ilmu, mendukung ketercapaiankompetensi lulusan, ketercapaian visi program studi, fakultas,universitas, dan tujuan pendidikan nasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat luas dalam rangkamendiseminasikan, mensosialisasikan dan menerapkan hasil penelitianyang berkualitas untuk insan manusia didalam dan luar negeri.
  4. Membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pemangkukepentingan, dan masyarakat baik disekitar maupun lingkup nasional dan internasional
  1. Melaksanakan pengembangan disiplin ilmu yang berkaitan dengan pengelolaan dan perilaku informasi, pemrosesan informasi untuk aksesibilitas dan kegunaan yang optimal, yang berhubungan dengan pengumpulan, organisasi, penyimpanan, pengambilan, interpretasi, dan pemanfaatan informasi.
  2. Menelaah dan melakukan kajian terhadap teori, prinsip, teknik dan teknologi dari berbagai disiplin ilmu dalam menyelesaikan permasalahan tentang informasi. Terdapat beberapa keilmuan yang dimaksud, diantaranya adalah ilmu komputer, ilmu kognitif, psikologi, komunikasi, ekonomi dan manajemen, sistem informasi, dan ilmu perpustakaan. Beberapa ilmu tersebut dimaksud berkenaan dengan pemrosesan, distribusi, dan penggunaan informasi yang efektif.
  3. Secara khusus juga, keilmuan ini termasuk kedalam bidang praktik profesional dan melakukan analisis secara ilmiah, membahas komunikasi yang efektif dari informasi, dan objek informasi dan memiliki korelasi dengan manajemen pengetahuan diantara manusia dalam konteks sosial, organisasi, dan individu untuk penggunaan informasi.
Profil Lulusan
× Hubungi Kami